Polresta Bandar Lampung Kian Gencar Mengedukasi Soal Berita Hoax Menjelang Pemilu 2024

Polresta Bandar Lampung Kian Gencar Mengedukasi Soal Berita Hoax Menjelang Pemilu 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polresta Bandar Lampung bersama Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) pada saat ini sedang gencar mematikan edukasi pencegahan berita hoax terhadap masyarakat.

Hal itu untuk mencegah penyebaran hoaks arah berita bohong saat menjelang Pemilu tahun 2024 dengan melalui media sosial.

Dalam tatap muka bersama dengan warga Kelurahan Ketapang Kuala, Panjang Kota Bandar Lampung, selaku Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., dengan melalui Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., iya mengungkapkan penyebaran berita bohong atau hoax semakin masif pada saat menjelang Pemilu 2024, yang tentunya hal ini dapat berdampak negatif juga bagi proses Demokrasi, yang saat ini memasuki tahapan Kampanye.

Untuk hal itu, Kurmen berharap seluruh pemangku kepentingan yang terkait dapat bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat supaya terhindar dari berita hoax atau hal lainnya sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan lancar.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Tegaskan akan Bangun Sekolah Disabilitas Bukan SLB

"Jangan sampai kita termakan oleh isu-isu ataupun berita hoax yang bisa saja beredar di media sosial, kita juga harus bijak dalam mengetahui kebenarannya sehingga kebohongan itu tidak kita teruskan,"ucapnya.

Iya juga menuturkan bahwa orang juga punya kecenderungan untuk menyukai konten yang memperkuat kepercayaan atau ideologi dari diri atau kelompok.

Hal ini tentu membuat seseorang rentan membagikan konten yang sesuai dengan pandangannya, sekalipun konten tersebut hoaks.

"Maka cermati benar info yang bapak ibu terima, jangan buru-buru memencet tombol share," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: