Pekon Mandiri Sejati Salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir

Pekon Mandiri Sejati Salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk tahap IV, di Balai Pekon setempat, Selasa, 19 Desember 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Peratin Mandiri Sejati, Nurkholis, Kasi Pemerintahan Kecamatan Krui Selatan Rifki, perwakilan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Bhabinkamtibmas, perwakilan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Pesbar Andi Yulisaria, perwakilan Pendamping Desa, aparat Pekon serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT dana desa.

Dalam kesempatan itu, Peratin Mandiri Sejati, Nurkholis, mengatakan bahwa, penyaluran BLT dana desa pada tahap IV ini merupakan tahapan terakhir. 

Karena memang dalam penyaluran BLT dana desa dibagi empat tahap selama tahun 2023. 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Gelar Operasi Pasar Beras Bersubsidi

Artinya, disalurkan sebanyak empat tahap, setiap tahap itu untuk penyaluran tiga bulan, sehingga total bantuan yang diterima KPM tersebut sebesar Rp900 ribu, karena setiap bulannya untuk BLT dana desa itu sebesar Rp300 ribu/KPM.

“Kita berharap BLT dana desa yang telah disalurkan ini dimanfaatkan dengan baik, mudah-mudahan di tahun 2024 mendatang Pemerintah Pekon Mandiri Sejati ini bisa kembali menyalurkan BLT dana desa,” katanya.

Dijelaskannya, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) bahwa, untuk di tahun 2024 mendatang, terkait dengan BLT dana desa tersebut akan kembali disalurkan untuk KPM sesuai dengan kriteria yang ada.

Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Siaga Jelang Nataru, Rutan Krui Lakukan Penggeledahan Insidentil Kamar Hunian

Sedangkan, di tahun anggaran 2023 ini BLT dana desa di Pekon Mandiri Sejati ini disalurkan untuk 19 KPM.

“Semua bantuan yang telah disalurkan ini diharapkan agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh KPM sesuai dengan kebutuhannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Krui Selatan, Rifki, mengatakan bahwa pembagian BLT dana desa yang disalurkan ini memang merupakan tahapan yang terakhir tahun 2023.

Tentunya, dengan telah disalurkannya BLT dana desa tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, salah satunya untuk membantu meringankan kebutuhan KPM sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: