Dana Hibah untuk Ormas di Lampung Barat Belum Terserap 100 Persen

Dana Hibah untuk Ormas di Lampung Barat Belum Terserap 100 Persen

Kepala Bakesbangpol Lampung Barat Burlianto Eka Putra, S.H--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dana hibah untuk organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Lampung Barat hingga Selasa 19 Desember 2023 belum terserap 100 persen. 

Itu karena masih ada satu Ormas lagi yang belum melakukan penyerapan dana.

“Sampai saat ini masih ada satu Ormas lagi yang belum melakukan penyerapan dana hibah yaitu Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI). Kalau yang lain sudah diserap,” ungkap Kepala Bakesbangpol Burlianto Eka Putra, S.H, Selasa 19 Desember 2023.

Menurut dia, pada tahun anggaran 2023 ini terdapat 28 Ormas di Kabupaten Lampung Barat yang menerima bantuan hibah tahun 2023 dari Pemkab Lampung Barat. 

BACA JUGA:Alexander Metias Pimpin Penyaluran Bantuan Beras CPP Kepada 250 KPM

Pada APBD murni dianggarkan dana hibah Rp345.000.000 untuk 23 organisasi masyarakat namun ada satu Ormas yang belum melakukan penyerapan yaitu Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI). 

“Kemudian pada APBD Perubahan dianggarkan Rp25.000.000 untuk lima Ormas dan semuanya telah melakukan penyerapan dana,” kata dia

“Untuk Ormas LPMI sudah kita hubungi pengurusnya agar segera mengajukan usulan dan bahasanya mau diusulkan, namun sampai saat ini belum ada tanda tanda akan mengusulkan,” sambungnya.

Lanjut dia, adapun syarat untuk mendapatkan dana hibah antara lain yaitu mengajukan proposal, membuat rencana penggunaan dana serta kelengkapan Ormas seperti halnya struktur Ormas dan badan hukum atau surat keterangan terdaftar. 

BACA JUGA:SDN 3 Way Petai Jadi Salah Satu Sekolah Inklusif di Kabupaten Lambar

“Kalau sampai akhir tahun 2023, masih ada Ormas yang belum melakukan penyerapan dana hibah maka anggarannya akan kembali di kas daerah,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: