Alexander Metias Pimpin Penyaluran Bantuan Beras CPP Kepada 250 KPM

Alexander Metias Pimpin Penyaluran Bantuan Beras CPP Kepada 250 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) alokasi bulan Desember tahun 2023.

Bantuan beras kemasan 10 kilogram ini diberikan kepada 250 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai pekon setempat, Selasa 19 Desember 2023.

Penyaluran bantuan itu dipimpin langsung Peratin Bedudu Alexander Metias S.E, didampingi jajaran aparatur pekon, LHP serta para kelompok penerima manfaat.  

Dikesempatan itu, Alexander Metias menuturkan, bantuan beras cadangan pangan pemerintah ini merupakan program pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional yang didistribusikan melalui Bulog.

BACA JUGA:SDN 3 Way Petai Jadi Salah Satu Sekolah Inklusif di Kabupaten Lambar

“Di Pekon Bedudu sesuai dengan data DTKS bantuan ini diterima oleh 250 KPM, di mana para KPM mendapatkan 10 Kg beras, Bantuan ini bergulir di tahun 2023 dan penyaluran kali ini untuk alokasi Desember,” kata Alex 

Persyaratan dalam pengambilan bantuan ini, sambung Alex, para KPM diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta surat undangan yang di barcode oleh kantor pos.

Dengan tersalurnya bantuan beras CPP itu diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan keluarga penerima manfaat di tengah melambungnya sejumlah harga komoditas pangan termasuk beras akibat banyaknya petani yang mengalami gagal panen akibat musim kemarau atau dampak fenomena el-nino beberapa waktu lalu.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan pokok para KPM, serta dapat meminimalisir kerawanan pangan dan kemiskinan, sekaligus dapat mengendalikan kenaikan harga beras sebagai dampak dari fenomena el-nino beberapa waktu lalu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: