Salurkan BLT DD Triwulan Terakhir, Peratin Kenali Kunjungi Para KPM Lansia

Salurkan BLT DD Triwulan Terakhir, Peratin Kenali Kunjungi Para KPM Lansia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sembari menjalin silaturahmi dengan masyarakat, jajaran aparatur Pemerintah Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mengunjungi para warga lanjut usia (lansia) untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan terakhir atau alokasi Oktober, November dan Desember tahun 2023, Selasa 19 Desember 2023.

Bantuan yang diserahkan secara door to door ke para lansia yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD itu diserahkan oleh Peratin Kenali Adi Praja didampingi Pendamping Desa, Ketua LHP serta jajaran aparatur pekon.

Peratin Kenali Adi Praja menuturkan realisasi penyaluran BLT DD tahun anggaran 2023 itu telah memasuki triwulan terakhir yang disalurkan secara door to door khusus bagi KPM lansia.

“Sembari bersilaturahmi, BLT DD yang penerima manfaat para lansia kita serahkan secara door to door mengingat kondisinya yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk datang ke balai pekon,” ujarnya.

BACA JUGA:Bapak Asuh Stunting Salurkan Bantuan Makanan Penambah Protein di Batu Ketulis

Ia mengatakan saat penyaluran BLT DD di Pekon Kenali telah memasuki triwulan terakhir. 

Dengan telah tersalurnya bantuan yang menjadi amanat pemerintah pusat dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrim dan sebagai stimulus untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 itu, maka kewajiban pemerintah pekon dalam menyalurkan BLT DD selama 12 bulan telah tuntas.

“Dengan telah diterimanya BLT DD tiga bulan terakhir ini masing-masing KPM menerima sebesar Rp900 ribu. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu mencukupi kebutuhan pokok serta kebutuhan penting lainnya,”pesannya.

Terakhir ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen baik dari pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur pekon atas pendampingan yang diberikan sehingga penyaluran BLT DD sejak awal hingga akhir berjalan sukses dan lancar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: