BKPSDM Pesisir Barat Umumkan Hasil Seleksi PPPK Nakes dan Teknis

BKPSDM Pesisir Barat Umumkan Hasil Seleksi PPPK Nakes dan Teknis

Ilustrasi PPPK--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) telah mengumumkan hasil seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan dan tenaga teknis tahun 2023, Sabtu 16 Desember 2023 kemarin.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan pengumuman hasil seleksi CASN PPPK tahun 2023 sudah diumumkan, tapi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis, sedangkan untuk tenaga pendidikan belum.

“Baru untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik yang kita umumkan sesuai dengan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sedangkan untuk pengumuman tenaga pendidik paling lambat dilaksanakan pada 22 Desember mendatang,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pengumuman hasil seleksi CASN PPPK tenaga teknis, dari 16 formasi yang disiapkan, hanya 14 formasi yang terpenuhi, sedangkan dua formasi lainnya kosong.

BACA JUGA:Belum Laksanakan Putusan PTUN, Ini Alasan PPK Pembukaan Badan Jalan di Lemong

“Dari 16 formasi tenaga teknis itu ada dua yang tidak terpenuhi, seperti medik veteriner pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan pengelola perikanan tangkap pada Dinas Perikanan,” kata dia.

Dikatakannya, untuk formasi medik veteriner itu dari dua formasi yang tersedia hanya ada satu pendaftar sedangkan satu lagi tidak ada, sedangkan untuk pengelola perikanan tangkap, ada dua pendaftar hanya satu yang lulus karena merupakan formasi umum.

“Dalam pelaksanaan seleksi kali ini, ada dua kategori pendaftaran yakni umum dan khusus, kategori umum peserta harus memenuhi passing grade untuk lulus, sedangkan untuk khusus dilakukan perangkingan sesuai dengan nilai yang diraih peserta,” terangnya.

Sementara itu, untuk tenaga kesehatan, dari 409 formasi yang disiapkan, hanya 311 formasi yang terpenuhi, sedangkan 98 formasi lainnya kosong, mulai dari tidak ada pendaftar hingga ada peserta yang tidak lulus.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Ada 7 Titik Rawan Macet di Pesisir Barat

“Kuota formasi untuk tenaga kesehatan tahun ini cukup banyak, tapi banyak juga yang tidak ada peminatnya, sehingga tahun ini ada 98 formasi yang masih kosong,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: