Pemilu 2024, Pemkab Lambar Siapkan 2.296 Linmas

Pemilu 2024, Pemkab Lambar Siapkan 2.296 Linmas

Sebanyak 2.296 personil Linmas dipersiapkan jelang Pemilu 2024--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) Kabupaten Lampung Barat, memastikan bahwa personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang telah disiapkan.

Kasatpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat Haiza Rinsa melalui Kabid Linmas Mujiran mengungkapkan, berdasarkan hasil pendataan pihaknya, saat ini Lampung Barat memiliki sebanyak 2.296 personil Linmas.

"Jumlah Linmas-nya 2.296 orang, jumlah itu tersebar di 131 pekon dan lima kelurahan," ungkap Mujiran, Jumat 15 Desember 2023.

Dengan jumlah personil Linmas 2.296 orang tersebut, kata dia, maka dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten setempat yang mencapai 983 TPS, maka keseluruhan TPS telah terisi.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemkab Lampung Barat akan Bayarkan TPP Tanggal 29 Desember 2023

"Insya Allah semua TPS terisi personil Linmas, dimana masing-masing TPS nantinya akan di tempat masing-masing dua orang personil Linmas," kata dia menambahkan.

Dikatakannya, Satlinmas memiliki peran strategis untuk Trantibum karena ini merupakan layanan dasar bagi masyarakat. Peran Linmas untuk turut serta membantu apalagi di tahun politik seperti ini.

"Kita berharap Pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman. Karenanya satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam Trantibum," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: