Pastikan Listrik Aman pada Perayaan Nataru, PLN UID Lampung Bentuk 102 Posko Siaga

Pastikan Listrik Aman pada Perayaan Nataru, PLN UID Lampung Bentuk 102 Posko Siaga

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Saleh Siswanto memastikan kesiapan pasokan listrik hingga petugas beserta peralatannya.

Hal tersebut dipastikan melalui Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Kegiatan itu digelar dengan maksud demi masyarakat dapat merayakan Nataru dengan nyaman dan aman dari segi kelistrikan.

Adapun kegiatan itu dilakukan di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Dishub Lampung Tilang 1.159 Kendaraan ODOL, Mayoritas Pengangkut Batu Bara

General Manager Saleh didampingi oleh seluruh Senior Manager dan Manager UP3 Tanjung Karang juga melakukan pemeriksaan petugas beserta peralatan, agar dapat bergerak cepat pada masa siaga kelistrikan Nataru

“Seluruh petugas di PLN UID Lampung siap mendukung keandalan pasokan listrik pada saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Untuk penanganan keluhan atau gangguan, petugas kami juga siap siaga 24 jam untuk memberikan respon kepada pelanggan,”ungkapnya.

Lanjutnya, PLN telah menyiapkan posko-posko siaga yang dilengkapi dengan petugas beserta peralatan yang dapat menunjang pelayanan dan keandalan. 

Petugas juga disiagakan secara khusus di lokasi-lokasi prioritas selama periode Natal dan Menyambut Tahun 2024.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Harapkan Peningkatan Semangat Juang dalam Membangun Daerah

“PLN UID Lampung telah membentuk posko siaga berjumlah 102 posko dengan total personel pegawai PLN sebanyak 132 orang , Pelayanan Teknik (Yantek ) 1.099 orang serta petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Menengah (TM) 21 orang. Petugas juga kami siagakan di lokasi-lokasi seperti rumah ibadah khususnya gereja, kantor-kantor pelayanan publik, dan juga fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Klinik,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kepada seluruh peserta apel, bahwa listrik merupakan kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat. 

Terlebih lagi, listrik sangat diandalkan oleh masyarakat ketika perayaan hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru yang jaraknya hanya kurang dari 2 minggu lagi. 

Oleh karena itu, sudah kewajiban PLN untuk memberikan pasokan listrik yang andal untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: