Bupati Lampung Selatan Hadiri Pisah Sambut Kajari

Bupati Lampung Selatan Hadiri Pisah Sambut Kajari

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dan anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) mengadakan acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan dari Dwi Astuti Beniyati, S.H., M.H., kepada Afni Carolina, S.H., M.H.

Upacara pisah sambut Kajari Lampung Selatan berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, dengan kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan, dan undangan lainnya pada Senin (6 November 2023) malam.

Dwi Astuti Beniyati, dalam pidatonya, mengungkapkan bahwa ia telah bertugas di Lampung Selatan selama kurang lebih 2 tahun 8 bulan, menyinggung banyak kenangan yang dijalani selama masa tugasnya di sana.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada rekan-rekan selama bertugas di Lampung Selatan. 

Dwi Astuti berharap dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Kajari baru, Afni Carolina, pada kesempatan yang sama, berharap agar Forkopimda, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat menerima kehadirannya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya mohon izin ikut bergabung di Lampung Selatan. Mudah-mudahan silaturahmi kita bisa bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan," ucap Afni Carolina.

Afni Carolina juga membagikan pengalaman sebelumnya, di mana ia banyak bertugas di wilayah DKI Jakarta dan terakhir menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengucapkan terima kasih kepada Kajari sebelumnya, Dwi Beniyati Astuti, atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Kabupaten Lampung Selatan. 

Nanang juga memberikan selamat datang kepada Kajari baru, Afni Carolina, di Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bu Dwi, alhamdulillah bisa kondusif dan berjalan dengan baik, kerja kolaborasi dan pendampingan. Mudah-mudahan bu Dwi sukses, diberi kelancaran, kami mohon maaf selalu merepotkan. Saya mengucapkan selamat datang kepada bu Kajari, bu Afni," kata Nanang.

Bupati ini menyadari bahwa perubahan jabatan merupakan bagian biasa dari karir seorang pejabat. 

Oleh karena itu, Nanang berharap bahwa perpindahan tugas ini akan menjadi langkah terbaik untuk semua pihak.

"Tanpa ada koordinasi kolaborasi yang baik mungkin capaian Kabupaten Lampung Selatan tidak sebaik ini. Ini berkat kolaborasi dan kebersamaan. Saya sebenarnya sedih, tapi ini karir. Memang jalannya sudah begini," ucap Nanang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: