Bupati Nanang Ermanto Hadiri Penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024

Bupati Nanang Ermanto Hadiri Penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan dengan antusias menerima estafet Bendera Kirab Pemilu 2024 yang diserahkan langsung oleh KPU Kabupaten Pesawaran. 

Acara penuh semangat tersebut berlangsung di GOR Way Handak, Kalianda, pada Jumat (13 Oktober 2023), dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Forkopimda Lampung Selatan, Ketua KPU Provinsi Lampung, serta anggota KPU dan Bawaslu setempat.

Dalam momen bersejarah ini, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugiono, dengan tulus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas dukungan yang diberikan dalam kelancaran serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024. 

Menurutnya, semangat dan tekad yang tinggi untuk menyelenggarakan demokrasi dengan damai dan tertib menjadi kunci sukses pelaksanaan Kirab Pemilu di Lampung Selatan.

“Kirab Pemilu menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang penting untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi Pemilu 2024. Hari ini, KPU Kabupaten Pesawaran dengan tulus menyerahkan estafetnya kepada KPU Lampung Selatan,” ujar Yatin Putro Sugiono.

Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak, menjelaskan bahwa Kirab Pemilu 2024 bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga merupakan wadah untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat. 

Bendera Kirab Pemilu akan berkibar di Kabupaten Lampung Selatan selama 9 hari sebelum dilanjutkan ke Pulau Jawa, tepatnya ke KPU Kota Cilegon pada tanggal 21 Oktober 2023.

“Ajang Kirab Pemilu ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan pendidikan politik untuk pemilih pemula, lomba duta pemilu, senam pemilu, dan lomba layang-layang di Pantai Pelangi Indah, Kalianda,” tambah Ansurasta Razak.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, turut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam Kirab Pemilu 2024 di daerahnya. 

Ia menegaskan bahwa Kirab Pemilu merupakan simbol bahwa Pemilu tidak hanya terjadi di tingkat pusat, melainkan dimulai dan dilaksanakan di tingkat daerah.

“Kirab Pemilu ini menjadi perwujudan bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pusat, tetapi juga tugas kita bersama di daerah. Saya berharap, pawai Kirab Pemilu dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Tahun 2024 mendatang,” ungkap Nanang dengan penuh harap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: