Ribuan Warga Pesisir Barat Bakal Terima Bantuan Beras CPP

Ribuan Warga Pesisir Barat Bakal Terima Bantuan Beras CPP

Bantuan Beras CPP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ribuan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), bakal menerima bantuan beras cadangan pemerintah (CPP) dari pemerintah pusat untuk periode bulan Desember 2023.

Kabid Ketersediaan Pangan, Redi Destian., mendampingi kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan pihaknya telah menerima informasi dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) terkait program lanjutan bantuan beras CPP untuk masyarakat di Pesisir barat.

“Untuk penyaluran beras CPP dari Bapanas periode Desember sudah kita terima, kemungkinan akan mulai di distribusikan pekan depan ke seluruh pekon sasaran,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan beras CPP itu dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Pesbar, untuk jumlah KPM sasaran  diperkirakan masih sama dengan bulan November lalu yang mencapai 18.825 KPM.

BACA JUGA:Pj Peratin Sukaraja Pimpin Penyaluran BLT DD dan Insentif Kader

“Terakhir jumlah sasaran bantuan itu ada 18.825 KPM, untuk bulan ini kita belum tahu jumlahnya, kemungkinan besar masih sama, jika ada perubahan tidak terlalu signifikan,” jelasnya

Menurutnya, penyaluran bantuan pangan beras CPP itu dilaksanakan untuk tahap terakhir di tahun 2023, setelah sebelumnya penyaluran bantuan itu dilaksanakan selama enam bulan dan ini untuk bulan ketujuh.

“Jadi selama sebulan bantuan beras yang disalurkan untuk 18.825 KPM itu mencapai 188.250 kilogram setiap penyalurannya, karena masing-masing KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram,” terangnya.

Sementara itu, untuk sasaran penerima bantuan merupakan masyarakat yang masuk dalam data P3KE, sehingga masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) juga menerima bantuan beras itu.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Gelar Pelantikan dan Pembinaan Forum Anak Daerah

“Data penyaluran langsung disiapkan oleh Badan Pangan Nasional, penyalurannya juga bekerjasama dengan Bulog, dari gudang Bulog langsung distribusi ke masing-masing pekon, dan pekon yang menyalurkannya ke masing-masing KPM,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: