Pj Peratin Sukaraja Pimpin Penyaluran BLT DD dan Insentif Kader

Pj Peratin Sukaraja Pimpin Penyaluran BLT DD dan Insentif Kader

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan pembagian insentif kader yang dipimpin Penjabat (Pj) Peratin Warno, S.E.,  di GSG Serai Serumpun Rabu (13 Desember 2023).

Dalam pembagian tersebut turut hadir petugas babinsa, Pendamping Desa, dan jajaran LHP serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan kader-kader.

Dalam sambutannya Warno menyampaikan pembagian BLT DD sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan demi keempat atau pembagian terakhir di tahun anggaran 2023 ini.

Begitu juga tentang insentif kader maupun petugas terkait seperti linmas dan lainnya merupakan hak yang telah diberikan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Gelar Pelantikan dan Pembinaan Forum Anak Daerah

Karena itu pihaknya berharap baik kepada masyarakat penerima bantuan sosial maupun kepada kader agar dana yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dibelanjakan atau digunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.

Sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah utamanya upaya dalam menghapus kemiskinan ekstrem betul-betul dapat digapai dengan dapat memanfaatkan bantuan tepat guna dan tepat sasaran.

Di sisi lain dirinya mengajak juga kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan apa yang akan menjadi hajat besar NKRI yakni pemilu dengan tidak terpancing dengan hal-hal yang bakal memecah persatuan dan kesatuan antar masyarakat maupun organisasi dan golongan yang terjalin baik selama ini.

Warna yang berstatus PJ peratin juga mengulas dirinya di diamanahkan untuk menduduki jabatan peratin di pekon tersebut karena peratin definitif Guswadi telah purna tugas, sehingga untuk mengisi jabatan sementara sampai tibanya waktu pemilihan peratin, maka agar roda pemerintahan tetap berjalan baik ditempatkannya PJ.

BACA JUGA:PPK Lupa Item Pekerjaan Proyek Pembukaan Badan Jalan Pekon Bambang-Batu Bulan

Tentunya peran PJ juga akan dilakukan evaluasi oleh pihak kecamatan maupun pemerintah daerah dan jika memang nanti dianggap kurang baik dalam kinerja akan ada penggantian begitupun sebaliknya.

Karena itu Warno mengharapkan kepada semua unsur mulai dari pemerintahan pekon ataupun masyarakat untuk dapat saling bersama dan saling bahu membahu dalam menjalankan kegiatan baik yang bersifat pemerintahan maupun kemasyarakatan demi kemajuan Pekon Sukaraja yang saat ini telah berstatus desa mandiri.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: