Laknat! Tentara Israel Telanjangi Puluhan Warga Palestina

Laknat! Tentara Israel Telanjangi Puluhan Warga Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tentara Israel melakukan tindakan yang sangat biadab kepada puluhan warga Palestina yang tertangkap di Beit Lahiya, di ujung utara Jalur Gaza.

Militer Israel menelanjangi puluhan pria Palestina yang menjadi tawanan mereka.

Video perlakuan biadab tentara Israel pada puluhan warga Palestina beredar di media sosial. 

Dalam video terlihat puluhan pria Palestina tanpa memakai pakaian berlutut di tanah, dijaga tentara Israel, di sepanjang sisi bangunan yang telah rusak.

BACA JUGA:Sidang Etik Firli Bahuri Ditargetkan Selesai Sebelum Natal Tahun Ini

Para tawanan digambarkan sebagai pejuang Hamas yang telah menyerah. Gambar terakhir menunjukkan para pria yang diikat, ditutup matanya, berlutut di area pasir.

Puluhan warga Palestina itu disuruh melepas sepatu yang terlihat berserakan di seberang jalan. Gambar lain menunjukkan diangkut menggunakan truk militer.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Daniel Hagari mengatakan tentara pejuang IDF dan petugas Shin Bet telah menahan dan menginterogasi ratusan yang dianggap tersangka teror.

"Banyak dari mereka menyerahkan diri kepada pasukan kami selama 24 jam terakhir. Informasi intelijen diperoleh dari interogasi mereka untuk melanjutkan pertempuran," katanya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Sembako Diperkirakan akan Melonjak hingga 75 Persen

Seorang jurnalis Palestina terkenal, Dhiaa Al-Kahlout, seorang koresponden The New Arab, diidentifikasi di antara mereka yang  telah ditahan.

The New Arab tersebut mengatakan saudara laki-laki dan kerabat Kalhout ditangkap, dipaksa menanggalkan pakaian dan menjadi sasaran penggeledahan yang memalukan.

Kantor berita tersebut mengatakan al-Kahlout telah ditangkap bersama saudara laki-laki, kerabat, dan warga sipil lainnya”.

The New Arab berbasis di London mengatakan korespondennya Diaa Kahlout ditahan pasukan Israel di Beit Lahia selama penangkapan massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: