Perdana Digelar di MWC Sukau, Sudah Ada 64 Calon Kader NU akan Ikuti PD-PKPNU XV

Perdana Digelar di MWC Sukau, Sudah Ada 64 Calon Kader NU akan Ikuti PD-PKPNU XV

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk pertama kalinya, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat akan menggelar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) untuk angkatan Ke XV. Hingga kini tercatat, sudah ada 64 Calon Kader yang akan Mengikuti PD-PKPNU pada 15-17 Desember 2023 mendatang.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukau Ust H Akhyar di dampingi Ketua Panitia Pelaksana Budiyono mengatakan, pendidikan ini merupakan kali pertamanya di laksanakan di MWC Sukau dan sampai saat ini sudah ada 64 Calon Kader yang akan ikuti PD-PKPNU Angkatan Ke-XV.

“Target kita ya sampai 70 hingga 80 peserta akan ikuti kegiatan ini dan ini akan menambah kader-kader NU Kecamatan Sukau yang telah ikuti PD-PKPNU, saat ini tercatat ada 60 orang warga di Sukau ini yang telah ikuti Pendidikan Dasar ini, harapannya saya selaku Ketua MWC NU Sukau saudara-saudara kita calon Kader NU ini adalah mereka yang akan siap bersama-sama bergerak berkhidmat di Nahdlatul Ulama, karena mereka usai ikuti Pendidikan akan di bai'at, inilah yang membedakan seseorang itu apakah Warga NU atau Kader NU, kader di Bai'at,” kata Ustad Hi Akhyar saat Rapat Persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di MTS Al Hidayah Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau. 

Lanjutnya, untuk peserta yang ada saat ini masih di dominasi oleh Warga Sukau, namun pihaknya juga melihat terdapat sejumlah calon kader dari sejumlah kecamatan lainnya seperti Balik Bukit, Batu Brak, Sekincau dan lainnya.

BACA JUGA:Berikut 3 Handphone Model Terbaru akan Diluncurkan Pada 2024

“Segenap panitia pelaksana sudah melakukan rapat sekaligus melakukan persiapan mulai dari kesekretariatan, lokasi acara, konsumsi, Opening Ceremony juga rundown acara pendidikan, dan lain sebagainya, doakan acara PD-PKPNU ke-XV ini seperti di MWC lainnya akan berjalan tertib aman dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat Kiyai Imam Syafi'i mengajak segenap panitia pelaksana untuk Optimis bahwa acara akan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. 

“Ya ini yang pertama dilaksanakan di MWC Sukau, kita optimis, acara akan sukses, saya kemarin baru pulang hadiri pembukaan acara PD-PKPNU Angkatan ke-LX (Enam Puluh) di Kabupaten Lampung Timur, jadi pengurus disana katakan bahwa semakin banyak warga nya yang ikuti pendidikan ini, maka semakin kondusif wilayah tersebut, karena warganya semakin baik wawasannya baik itu tentang ajaran Al Sunah Wal Jamaah (Aswaja), juga tentang kerukunan, kemandirian warganya tentang Pendidikan, tentang Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena materi-materi inilah yang jadi kurikulum dalam pendidikan kader tersebut,” kata Kiai Imam Syafi'i.

Diketahui, sebelumnya acara rapat persiapan itu dihadiri Peratin Tanjung Raya Johan Sapri, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Ust Agus Rohman, beberapa Pengurus MWC Balik Bukit yang diperbantukan melakukan pendampingan di acara itu, Pengelola MTs Al Hidayah Zam Zani dan juga hadir Kader-kader NU Sukau.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: