Dandim 0422 Resmi Berganti, Pengganti Letkol Anthon Wibowo Ternyata Mantan Danyon Raider 415/Sy

Dandim 0422 Resmi Berganti, Pengganti Letkol Anthon Wibowo Ternyata Mantan Danyon Raider 415/Sy

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berdasarkan Surat Perintah Pangdam II/Swj Nomor Sprin/1643/XI/2023 Tanggal 31 Oktober 2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Kodam ll/Swj Letkol Czi Anthon Wibowo, selaku Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat, dipercaya dalam jabatan baru sebagai Dosen Muda sekaligus Plh Kazi Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Sementara, Letkol Inf Rinto Wijaya menjadi pejabat militer yang menggantikan jabatan Dandim 0422 Lampung Barat. 

Letkol Inf Rinto Wijaya sendiri sebelumnya menjabat sebagai Danyon Raider 415 Sriwijaya.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Dandim dan Pelepasan Pejabat Korem 043/Gatam, dipimpin langsung Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., yang digelar di Aula Sudirman, Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Senin (4 Desember 2023).

BACA JUGA:Buruan Klaim! Giveaway Edisi 4 Desember 2023, Dapatkan Uang Tunai Tanpa Syarat Apapun

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E, menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karir pembinaan satuan.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan, hal ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern," ungkapnya.

Sementara, Letkol Czi Anthon Wibowo Setiawan menyampaikan terimakasih banyak kepada Korem 043/Garuda Hitam dan seluruh anggota Personel Khususnya kodim 0422/LB atas kerjasamanya selama ini.

"Saya pribadi mengucapkan mohon maaf apabila Dalam Menjabat Sebagai Komandan Kodim 0422/LB," ujarnya.

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Komunitas Seni Budaya Lampung

Ditempat yang sama, Rinto Wijaya menyampaikan Terimakasih kepada Korem 043/Garuda Hitam yang sudah menerima  menjadi bagian dari Korem 043/Garuda Hitam.

"Saya harap agar seluruh anggota khususnya Kodim 0422/LB dapat dapat bekerjasama di Kodim 0422/LB," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: