KPU, Polres dan Bawaslu Pesisir Barat Teken MoU Untuk Pemilu 2024

KPU, Polres dan Bawaslu Pesisir Barat Teken MoU Untuk Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat (Pesbar), Polres dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Perjanjian Kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Jumat (1 Desember 2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sunset Beach I, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, itu dihadiri langsung Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., Ketua KPU Pesbar, Marlini, S.H.I, M.A., Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., selain itu juga dihadiri Kabag Ops Polres Pesbar AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., Sekretaris KPU Pesisir Barat Doni Zulkarnain, S.Pd.I, anggota KPU Pesbar serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., mengatakan, Polres Pesisir Barat pada awal Februari 2023 lalu telah diresmikan.

Artinya, Polres di Kabupaten Pesbar ini masih tergolong baru, dan kini langsung dihadapkan pada pengamanan krusial yakni Pemilu 2024.

BACA JUGA:Diduga Bunuh Diri Karena Terlilit Pinjol, El Sempat Ganti Baju di Rumah Neneknya

Meski Begitu, tentu Polres Pesbar tetap akan terus memaksimalkan dalam hal pengamanan pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

"Kegiatan ini merupakan momen pertama bagi Polres Pesbar dalam mengamankan pesta demokrasi setiap lima tahun sekali, salah satunya Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang," katanya.

Karena itu, kata dia, melalui penandatangan Perjanjian Kerjasama ini, serta dengan dilandasi komitmen Netralitas Polri, Polres Pesbar dan seluruh penyelenggara Pemilu di Kabupaten setempat yakni KPU dan Bawaslu akan bersama-sama fokus, berintegritas, bekerjasama dan berkolaborasi satu sama lain.

"Hal itu agar kegiatan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman. Demi masa depan Indonesia khususnya di Kabupaten Pesbar," ujarnya.

BACA JUGA:Identitas Mayat Terapung di Bendungan PLTA Way Besai Terungkap

Sementara itu, Ketua KPU Pesbar, Marlini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dalam hal ini Polres dan Bawaslu Pesbar yang telah bersama-sama berkomitmen untuk Pemilu 2024, dengan harapan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman.

"Bentuk komitmen tersebut juga telah dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama ini untuk Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Pesbar ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: