Jalinbar Dua Arah di Pesisir Barat Macet Tertutup Pohon Tumbang dan Tiang Listrik Roboh

Jalinbar Dua Arah di Pesisir Barat Macet Tertutup Pohon Tumbang dan Tiang Listrik Roboh

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Selain tanah longsor yang menutup badan jalan di ruas jalan lintas barat (jalinbar) penghubung Lampung-Bengkulu, tepatnya di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kondisi hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesbar juga menyebabkan pohon tumbang dan juga salah satu tiang listrik PLN roboh di wilayah kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kilometer (KM) 18 Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (30 November 2023).

Akibatnya, arus lalulintas kendaraan dari dua arah itu untuk sementara ini mengalami kemacetan, baik Krui-Bengkulu, maupun Krui-Tanggamus, dan juga sebaliknya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan bahwa, kondisi tanah longsor yang menutup badan jalan penghubung Bengkulu di Kecamatan Lemong, dan juga adanya pohon tumbang serta salah satu tiang listrik roboh di tengah badan jalan di wilayah Kecamatan Bangkunat itu hingga kini masih dalam proses penanganan.

BACA JUGA:Tanah Longsor Tutup Badan Jalan, Sebabkan Kemacetan di Ruas Jalinbar Lampung-Bengkulu

“Kami masih melakukan penanganan, yang bekerjasama dengan pihak terkait, agar kondisi ruas jalan itu semuanya bisa kembali lancar. Karena itu kami mohon maaf kepada masyarakat karena perjalanannya terganggu akibat adanya kejadian tersebut,” katanya.

Masih kata dia, pihaknya juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana banjir maupun tanah longsor, mengingat saat ini di wilayah Pesbar masih terjadi hujan lebat.

“Kami kembali mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama di wilayah yang rentan banjir dan tanah longsor,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: