Tanah Longsor Tutup Badan Jalan, Sebabkan Kemacetan di Ruas Jalinbar Lampung-Bengkulu

Tanah Longsor Tutup Badan Jalan, Sebabkan Kemacetan di Ruas Jalinbar Lampung-Bengkulu

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tanah longsor terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), tepatnya di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Kamis (30 November 2023) sekira pukul 20.45 WIB.

Peratin Penengahan Bandarsyah., membenarkan terkait adanya tanah longsor yang menutup badan jalan tersebut, sehingga arus lalulintas dari kedua arah macet total.

"Ada tanah longsor yang menutup badan jalan, kendaraan tidak bisa melintas, sekarang masih terjadi kemacetan dan belum ada upaya penanganan dari pihak terkait," kata dia.

Dijelaskannya, tanah longsor tersebut terjadi akibat guyuran hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak pukul 15.30 WIB, dan masih berlangsung hingga malam ini. 

BACA JUGA:Akhir Tahun, Kunjungan WNA ke Pesisir Barat Menurun

"Sekarang hujan deras masih mengguyur wilayah Kecamatan Lemong, belum ada upaya penanganan yang dilakukan pada titik longsoran tersebut," jelasnya.

Menurutnya, tanah longsor tersebut menyebabkan satu tiang listrik roboh, sehingga terjadi pemadaman listrik di seluruh wilayah Kecamatan Lemong tersebut.

"Sekarang listrik juga mengalami pemadaman, mungkin akibat adanya tiang listrik yang roboh akibat tanah longsor itu, kami harap pihak-pihak terkait dapat langsung melakukan pembersihan, sehingga arus lalu lintas kembali normal," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: