Arnan Resmi Nahkodai Pekon Sukananti Sebagai Pj Peratin

Arnan Resmi Nahkodai Pekon Sukananti Sebagai Pj Peratin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara pisah sambut Peratin Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Alfi Yulizon yang telah purna tugas periode (2017-2023) kepada Arnan S.E., pegawai kantor kecamatan, jabatan Kasi Pemerintahan.

Serah terima jabatan (Sertijab) yang dilangsungkan di GSG Balai Pekon Sukananti Kamis (30 November 2023) berlangsung hikmad dan haru, sebagai bentuk penghargaan masyarakat kepada Alifi yang selama enam tahun ini telah mencurahkan pikiran dan tenaga untuk pekon tersebut.

Tampak dalam acara itu hadir Sekcam Ephan Peyuda, mendampingi Camat Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., babinsa, babinkamtibmas, pendamping kecamatan, LHP, para tokoh masyarakat, organisasi pekon, dan unsur masyarakat.

Dalam sambutannya Alfi menyampaikan ucapan terima kasih selama enam tahun diamanahkan sebagai peratin dapat melaksanakan hingga akhir jabatan dan telah melakukan upaya dengan maksimal dalam merealisasikan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Cek, Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan PPPK Tahun 2023

Namun demikian pihaknya menyebutkan apa yang menjadi harapan warga tidak semua dapat direalisasikan hal itu semata-mata karena keterbatasan anggaran yang digulirkan pemerintah.

Khusus selama tiga tahun ini dihadapkan dengan upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, yang di perkeruh dengan inflasi ekonomi.   

Karena itu pihaknya berpesan kepada PJ peratin untuk dapat melanjutkan pembangunan terutama yang telah masuk skala prioritas pembangunan namun terpending karena keterbatasan dana. 

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf mungkin selama kepemimpinannya banyak kesalahan dan itu bukanlah suatu kesengajaan melainkan karena keterbatasan kemampuan.

BACA JUGA:Ratusan Warga Lampung Barat Pilih Mengais Rezeki ke Luar Negeri, Ini Alasannya

"Kepada para aparatur pekon, LHP, dan masyarakat saya haturkan terima kasih atas sumbangsih kerja selama ini. Tanpa usaha kita bersama jelas berat bagi saya dalam menjalankan roda pemerintahan. Namun berkat kalian juga alhamdulilah kita dapat menutup tanggung jawab sebagai pemerintahan pekon selama enam tahun," ujarnya.

Sementara dalam sambutan Sekcam Efhan Peayuda. Sertijab merupakan tahapan setelah pelantikan secara serentak 60 Pekon oleh Bapak Pj. Bupati Lambar di Lamban Pancasila senin 27 November 2023 termasuk Pekon Sukananti. 

Dijelaskannya Serah Terima Jabatan merupakan agenda penyerahan tugas, fungsi, tanggung jawab dan kewenangan serta memori sertijab yang memuat LKPJ Alfi Yulizon sebagai Peratin Definitif 2017-2023 kepada Penjabat Peratin Arnan yang pada saat ini juga bertugas sebagai Kasi Pemerintahan Kantor Camat Way Tenong.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan  ucapan terima kasih kepada peratin purnabakti Alfi Yalulizon yang sudah melaksanakan tugas sebagai Peratin Pekon Sukananti dan selamat melaksanakan tugas kepada Arnan  sebagai Pj. Peratin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: