Tahun Depan, Masih Ada TKD di Pesisir Barat

Tahun Depan, Masih Ada TKD di Pesisir Barat

Ilustrasi Tenaga Kontrak Daerah--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan tahun depan Pemkab Pesbar tetap memaksimalkan keberadaan tenaga kontrak daerah (TKD).

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengatakan tahun depan pihaknya masih menggunakan jasa tenaga kontrak daerah dalam memaksimalkan pelayanan di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten setempat.

"Tahun depan TKD di lingkungan Pemkab Pesbar masih ada, karena kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) belum terpenuhi dengan maksimal di sejumlah bidang terutama untuk tenaga teknis," kata dia.

Dijelaskannya, kebutuhan TKD untuk tahun 2024 mendatang, tidak sebanyak tahun 2023, hal itu karena pada tahun ini telah dilakukan perekrutan Calon ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:SMAN 1 Way Tenong Gelar Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI Ke-78

"Tahun ini pelaksanaan seleksi PPPK dilaksanakan untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan tenaga teknis. Tiga bidang itu merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah TKD yang akan disiapkan tahun 2024 mendatang, karena akan disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan yang ada, apalagi kebutuhan ASN sudah terpenuhi melalui perekrutan PPPK. 

"Jumlah TKD yang akan direkrut tahun depan belum pasti berapa, sekarang ini masih dalam proses pembahasan anggaran untuk tahun 2024, kita juga akan menghitung berapa jumlah kebutuhan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: