Disbun Lampung Berikan Bimtek Poktan Penerima Bantuan Alat Pasca Panen

Disbun Lampung Berikan Bimtek Poktan Penerima Bantuan Alat Pasca Panen

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memberikan pemahaman terkait pemanfaatan alat yang telah digulirkan kepada petani kopi

Para penerima bantuan alat pasca panen kopi, Kabupaten Lampung Barat, memperoleh Bimbingan Teknis (Bimtek) pasca panen kopi melalui Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, bertempat di Pekon Margajaya, Kecamatan Pagar Dewa Sabtu (25 November 2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Perkebunan Provinsi Lampung yang diwakili ir. Alfaidzah, M,M. Narasumber diantaranya Dosen Teknik Industri Pertanian Itera, Praktisi kopi, Irwansyah, SP., Owner Mutiara Luwak Kopi Hernawan, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lambar Sumarlin, S.P, M.P.

Dengan peserta Bimtek Kelompok Tani (Poktan) Ambon Raya, Pekon Margajaya, dan Poktan Taruna Dharma Tani, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau. 

BACA JUGA:150 KPM di Pesisir Barat Akan Dapat Bansos Stunting

Dalam sambutannya Alfaidzah meminta agar alat yang telah dibantukan digunakan semaksimal mungkin dalam proses pasca panen. 

Kedepannya kedua kelompok tani ini harus mampu menghasilkan biji kopi dengan mutu kopi Premium. 

Sementara dikemukakan Narasumber Sumarlin, dengan bimtek ini yang telah mengenalkan bagaimana memelihara kebun agar produktif dan bermutu serta bagaimana menghasilkan kopi bubuk yang baik, kedepan dua poktan akan menambah daya saing kopi Lampung Barat.

Kegiatan Bimtek tersebut disambut antusias peserta dengan mengutarakan banyak pertanyaan dan optimis melalui bantuan yang disalurkan tersebut akan mampu mengembangkan pengolahan kopi untuk peningkatan kesejahteraan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: