Sekdaprov Lampung Buka Pertemuan Ilmiah Berkala Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif

Sekdaprov Lampung Buka Pertemuan Ilmiah Berkala Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto membuka Pertemuan Ilmiah Berkala Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif (PIB PERDATIN) XVIII Tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Novotel, Jum'at 24 November 2023.

Fahrizal mengatakan bahwa PIB PERDATIN merupakan ajang silaturahmi dan bertukar ilmu para praktisi medis, merupakan momentum penting yang menandakan komitmen kita dalam pengembangan ilmu kedokteran, khususnya di bidang Anesthesia and Critical Care.

Tema "Back To The Future From Basic to Advance Anesthesia and Critical Care” yang diusung dalam PERDATIN XVIII 2023 itu kata Fahrizal menggambarkan semangat untuk selalu melangkah maju sambil tetap mengakar pada dasar-dasar ilmu. 

Dan hal itu mencerminkan semangat keberlanjutan dan inovasi dalam menghadapi dinamika dunia kedokteran, yang senantiasa berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan Penelitian ilmiah. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Buka Seleksi Empat JPTP, Kepala Disperindag Diduduki Elvira Umuhanni

Di bidang pendidikan dan kesehatan, Fahrizal mengatakan Provinsi Lampung saat ini telah mengalami banyak kemajuan, baik Fakultas Kedokteran Unila dan Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek yang menjadi rumah sakit pendidikan.

Seiring dengan makin banyaknya pertemuan-pertemuan ilmiah yang diselenggarakan di Provinsi Lampung ia juga berharap dapat menularkan semangat bagi para dokter, perguruan tinggi dan masyarakat Lampung.

"Saat bapak-bapak semua berbicara ilmiah disini, kesimpulan-kesimpulan itu pasti menetes ke Lampung dan akan menjadi bahan kebijakan bagi kita untuk membangun ilmu pengetahuan di bidang kedokteran," ungkapnya.

Sementara Ketua Perdatin Cabang Lampung dr.Tori Sepriwan Sp.An. menjelaskan, PIB Perdatin XIII berlangsung mulai tanggal 20 November - 25 November 2023, terdiri dari beberapa kegiatan seperti webinar series, workshop, dan simposium.

BACA JUGA:Sosialisasi P2TL : DJK dan PLN Tingkatkan Keselamatan dan Kualitas Layanan Kelistrikan di Lampung

PIB XVIII ini diikuti oleh 2200 peserta yang berasal dari seluruh penjuru tanah air dan melibatkan 150 pembicara dari dalam dan luar negeri.

Melalui terselenggaranya kegiatan ini, dr.Tori Sepriwan berharap dapat mempersiapkan upaya peningkatan ilmu kedokteran khususnya di bidang anestesi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: