Menginjak Usia 40 Tahun, SMAN 1 Liwa Telah Torehkan Berbagai Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Menginjak Usia 40 Tahun, SMAN 1 Liwa Telah Torehkan Berbagai Prestasi Hingga Tingkat Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMAN 1 Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, kini telah menginjak usia yang ke-40 tahun. Momen peringatan hari jadi digelar bersamaan hari guru ke-78 tahun 2023, diwarnai dengan upacara, serta berbagai kegiatan dengan melibatkan seluruh guru yang mengenakan pakaian adat berbagai provinsi dan siswa-siswi, dipusatkan di sekolah setempat, Jumat (24 November 2023).

Kepala SMA Negeri 1 Liwa M. Suharyadi, M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya, atas amanah yang diberikan untuk menjadi kepala SMA Negeri 1 Liwa, yang telah memiliki berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik.

Prestasi-prestasi yang diraih bukan hanya tingkat daerah tetapi hingga tingkat nasional.

"Alhamdulillah, anak-anak kita banyak yang mewakili Lampung pada ajang OSN, O2SN dan FLS2N dan menjadi juara tingkat nasional," ungkapnya.

BACA JUGA:Humas Bawaslu Lampung Barat Sabet Penghargaan Terbaik II Medsos Teredukatif Tingkat Nasional

"Kemudian lulusannya juga banyak yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit, seperti UI dan UGM, dan kado yang paling istimewa pada HUT ke-40 ini, kita dapat penghargaan BOS Kinerja Sekolah Prestasi, dari pemerintah pusat," sambungnya.

Menurut M. Suharyadi, seluruh prestasi dan penghargaan tersebut, dia dedikasikan untuk seluruh guru dan staf tata usaha, anak-anak dan orang tua siswa-siswi yang telah memberikan dukungan maksimal, semoga kedepan akan terus berprestasi dan mampu melahirkan generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa. 

Selain upacara bendera, pada peringatan HUT ke-40, kata dia, telah digelar lomba fashion show yang diikuti dewan guru, lomba kebersihan kelas, dan pemilihan duta literasi SMA Negeri 1 Liwa Tahun 2023, yang akan menjadi duta pada pemilihan duta literasi tingkat kabupaten.

"Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-40, semuanya di design oleh siswa-siswi, gurunya hanya dilibatkan dalam penilaian, Alhamdulillah seluruh kreatifitas yang telah dituangkan, berjalan baik dan sukses," kata dia.

BACA JUGA:Perdana Setelah Resmi Menjabat, Kapolres Lampung Barat Temui Warga di Terminal Liwa

Sementara, Desak Putu Datrini, S.Pd, guru mata pelajaran Kimia yang juga Waka bidang Kurikulum, mengaku bangga menjadi guru di SMA Negeri I Liwa, dan siap memberikan yang terbaik, dan dia berharap di usia 40 Tahun, sekolah terbaik di Lampung Barat akan terus melahirkan anak-anak yang cerdas. 

"Kita bersyukur, saat ini lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Liwa semakin baik, kondusif, kita bisa semakin fokus belajar, saya secara pribadi mendedikasikan diri dan ilmu untuk anak-anak, terimakasih atas support dari pak Kepsek kepada semuanya," kata dia.

Ketua komite SMA Negeri 1 Liwa, Iwan Setiawan, S,E, MM, yang ikut langsung upacara peringatan HUT ke-40, menyampaikan selamat ultah ke-40, dan berharap kedepan prestasi yang telah dicapai selama ini untuk terus ditingkatkan. 

Daftar pemenang pemilihan Duta Literasi :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: