Tidak Kuat Menanjak, Truk Molen Terguling di Tanjakan Jalan Sukau-Lombok

Tidak Kuat Menanjak, Truk Molen Terguling di Tanjakan Jalan Sukau-Lombok

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di tanjakan jalan Sukau - Lombok di Pekon Lombok Selatan, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (23 November 2023) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kecelakaan itu menimpa satu unit mobil truk ready mix atau biasa disebut truk molen, saat sedang melaksanakan pekerjaannya mengantarkan adukan coran beton pada Proyek kegiatan rehabilitasi/pemeliharaan jalan Pagar Dewa - Lumbok.

Kepala Pengawas Proyek, Dermawan menerangkan kecelakaan itu terjadi saat truk molen yang mengangkut adukan coran semen melaju dari arah Lumbok Seminung menuju Sukau.

"Saat melewati tanjakan, mobil itu seketika hilang tenaga sehingga mundur dan terguling. Posisi muatan semen tabur, tapi sekarang sudah kami bersihkan supaya tidak membahayakan pengguna jalan," kata dia.

BACA JUGA:Gunakan Kostum Sekura, Lampung Barat Raih Juara Harapan I Lomba Senam Lampung Berjaya

Pihaknya juga memastikan tidak ada korban dalam kejadian itu, karena saat kecelakaan terjadi kondisi jalan sedang sepi dari pengendara.

"Alhamdulillah Tidak ada korban, kondisi sopir juga baik, sekarang kami masih berupaya mengevakuasi kendaraan," kata dia.

Untuk kondisi kendaraan, kata dia, hanya mengalami kerusakan ringan pada bagian kiri kendaraan, karena posisi truk terguling ke sebelah kiri.

"Cuma rusak ringan pada bagian body kiri, tapi semua aman," imbuhnya.

BACA JUGA:Distribusi Air Perumda Limau Kunci Terganggu, Ini Penyebabnya

Sementara, Rohman salah seorang pengendara di lokasi kejadian juga menerangkan hal yang sama, dimana sebelum terguling truk molen tersebut sempat tidak kuat menaiki tanjakan. 

"Mungkin karena keberatan muatan sopir tidak bisa mengendalikan truknya, untungnya tadi jalannya sepi, seandainya di belakang truk atau kendaraan lain pasti sudah tertimpa. Kebetulan saya lewat tadi baru saja kejadian," kata dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: