Bocoran Keunggulan Hp Samsung Galaxy M55, Kemungkinan Rilis 2024

Bocoran Keunggulan Hp Samsung Galaxy M55, Kemungkinan Rilis 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada Bulan November 2023 produsen Samsung telah merilis smartphone Galaxy M54 di Indonesia. Namun setelahnya belum genap sebulan perusahan Hp asal Korea Selatan ini kembali menyiapkan model terbarunya yakni Galaxy M55 5G.

Bahkan handphone (Hp) Samsung Galaxy M55 5G ini sudah muncul di situs benchmark Geekbench dengan kode model SM-M556B, dengan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 dengan RAM 8 GB.

Berbeda dengan Galaxy sebelumnya yang dirancang menggunakan Exynos 1380. Berdasarkan pengujian Geekbench, Samsung M55 5G meraih skor single-core 3.575 poin dan multi-core 11.330 poin.

Pengujian tersebut dilakukan menggunakan Geekbench 4.2, yang tergolong menggunakan model lama. Namun, skornya tidak dapat dibandingkan dengan ponsel lain yang diuji menggunakan Geekbench versi terbaru, yakni Geekbench 6.

BACA JUGA:Mulai 1 Desember, Google akan Hapus Gmail?

Namun dalam hal performa CPU, dapat dibandingkan Exynos 1380 pada Samsung M54 5G serta Snapdragon 7 Gen 1 di ponsel lain seperti Honor 90 dan Xiaomi 13 Lite.

Menurut GSM Arena, perubahan performa CPU Samsung M55 5G menjadi lebih tinggi dari sebelumnya, tidak akan begitu signifikan dibanding M54 5G, hal ini dibandingkan pada skor performa CPU kedua ponsel pengusung Snapdragon 7 gen 1 di atas.

Namun chip Qualcomm yang menggantikan Exynos tersebut kemungkinan efeknya bakal meningkatkan kualitas baterai pada Samsung M55 5G.

Selain dari kelebihan tersebut, laman Geekbench juga mengungkap Samsung M55 5G telah didukung OS Android 14, dengan antarmuka kemungkinan serupa dengan OneUI 6.

BACA JUGA:Turun Harga, Ganti HP Kamu dengan Samsung Galaxy A53 5G Super Canggih

Terlepas dari spekulasi tersebut, kelebihan dari detail Samsung M55 5G masih belum terungkap. Samsung juga belum mengungkap bocoran dari ponsel kelas menengah yaitu.

Dengan mengandalkan kualitas baterai yang lebih tinggi. Adapun lini Galaxy M-series merupakan ponsel yang didesain dengan baterai jumbo sebagai salah satu fitur, yang menjadi kelebihannya.

Meskipun demikian smartphone tersebut juga dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang menarik, termasuk kamera resolusi besar serta sebagainya.

Samsung M54 5G contohnya, hadir dengan baterai 6.000 mAh, lebih besar dibanding model sebelumnya Samsung Galaxy M53 5G yang hanya dibekali baterai 5.000 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: