Polda Lampung Tengah Buru Lima Anggota Jaringan Joki, Berikut dentitasnya

Polda Lampung Tengah Buru Lima Anggota Jaringan Joki, Berikut dentitasnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini Lima orang anggota jaringan joki tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan 2023 dalam pengejaran Polda Lampung.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah menjelaskan pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung telah mengantongi identitas kelima orang tersebut.

Adapun kelima orang anggota jaringan itu yakni masing-masing berinisial A, R, T, A, dan I.

"Identitas lima orang itu sudah diketahui. Mereka menyediakan fasilitas kepada RDS yang menjadi joki tes CPNS itu," kata Umi, Selasa 21 November 2023.

BACA JUGA:Mahasiswi ITB Jadi Joki Seleksi CPNS, Diduga Terima Order Dua Peserta

Kemudian Umi menjelaskan peran kelima orang ini seperti memanipulasi kartu identitas RDS agar menyerupai peserta ujian yang menggunakan jasa joki tersebut.

"Kartu identitas yang dibawa RDS sudah diedit atau dimanipulasi, pada kolom nama adalah nama peserta tetapi fotonya adalah RDS," terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan pendalaman penyelidikan, diduga jaringan joki tes CPNS ini lebih dari lima orang.

"Dugaan sementara ada sekitar 6 sampai 7 orang yang masuk dalam jaringan tersebut. Ini juga masih kita dalami," kata Umi.

BACA JUGA:Seorang Nenek Berhasil Menipu Tuhan dengan Gaya Royal

Diketahui sebelumnya RDS (20) diduga menerima order dari dua peserta.

"RDS menjadi joki tes CPNS untuk dua orang peserta, tetapi berbeda hari. Semuanya untuk ujian atau tes CAT CPNS Kejaksaan tahun 2023," Ungkapnya.

Kabid Humas Polda Lampung juga mengatakan dua peserta pengguna jasa itu telah diketahui identitasnya.

"Dua peserta ujian yang menggunakan jasa RDS yaitu N, warga Kabupaten Lampung Tengah dan D, warga Palembang," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: