Berminat Ikut Seleksi Pendamping PKH Pesisir Barat? Buruan Daftar

Berminat Ikut Seleksi Pendamping PKH Pesisir Barat? Buruan Daftar

Ilustrasi Pendamping PKH--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, akan melaksanakan seleksi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Pengganti tahun 2023, salah satunya untuk kebutuhan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai 21 November-5 Desember 2023 mendatang.

Koordinator Kabupaten PKH Pesbar, Agus Riyanto, S.Kom., mengatakan, sebelumnya Kemensos RI melalui Direktorat Jaminan Sosial telah berkirim surat pemberitahuan seleksi Pendamping PKH pengganti tahun 2023.

Salah satunya untuk di Kabupaten Pesbar yang ditujukan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten setempat. 

Seleksi Pendamping PKH itu untuk pemenuhan kebutuhan SDM pelaksana PKH daerah, khususnya pendamping sosial PKH.

BACA JUGA:Permudah Identitas Penduduk Setelah Menikah, Disdukcapil Pesbar Luncurkan Program Sakinah

“Mengingat Direktorat Jaminan Sosial telah mendata terhadap kebutuhan pendamping sosial pengganti 2023 yang mengundurkan diri, meninggal dunia dan diberhentikan,” katanya, Selasa (21 November 2023).

Sedangkan, kata dia, untuk di Kabupaten Pesbar kebutuhan pendamping PKH pengganti 2023 yang akan direkrut itu ada 12 orang, dengan rincian untuk pendamping PKH di Kecamatan Bangkunat dan Ngambur masing-masing tiga orang. 

Kemudian, Kecamatan Lemong dan Pesisir Tengah masing-masing satu orang, dan Kecamatan Pesisir Selatan sebanyak empat orang yang dibutuhkan.

“Seleksi itu dilakukan terbatas, karena jumlah yang dibutuhkan juga sedikit. Terlebih, dalam seleksi untuk kebutuhan itu dengan rasio 1 : 2, artinya jika yang dibutuhkan satu orang, maka yang akan mengikuti seleksi akhir itu hanya dua orang, begitu juga kelipatannya,” jelasnya.

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2024

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan seleksi tersebut baik pendaftaran hingga tahapan lainnya itu dilaksanakan di Dinas Sosial (Dinsos) Pesbar.

Untuk itu, bagi peserta yang hendak mengirimkan berkas lamarannya untuk mengikuti tahapan seleksi tersebut bisa langsung datang ke Dinsos Pesbar, artinya bisa berkoordinasi langsung ke Dinsos setempat. 

Sedangkan, mengenai jadwal pengumuman hingga seleksi berkas administrasi oleh Dinsos itu mulai dilaksanakan pada 21-25 November 2023.

“Selain itu, pengiriman surat rekomendasi Dinsos Kabupaten kepada Direktur Jaminan Sosial dijadwalkan pada 27 November 2023, dilanjutkan pada 28 November 2023 untuk jadwal pemanggilan tes tertulis, dan pelaksanaan uji kompetensi bidang pada 30 November sampai 5 Desember 2023,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: