Datangi SMKN 2, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Selamatkan Generasi Muda

Datangi SMKN 2, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Selamatkan Generasi Muda

--

MEDILAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,M.M., iya menghimbau kepada para pelajar untuk menjaga diri dan menjauhi perilaku negatif yang dampaknya dapat merugikan diri para pelajar sendiri.

Hal ini juga disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara di SMKN 2 Bandar Lampung.

Fenomena mengenai kenakalan remaja yang terjadi pada akhir akhir ini sudah sering terjadi, salah satunya yaitu aksi tawuran antar pelajar yang terjadi di akhir bulan Oktober 2023, hingga menimbulkan korban jiwa.

Dalam kegiatan ini juga, Kepolisian mengundang perwakilan guru serta beberapa pelajar SMK BLK yang sudah pernah terlibat aksi tawuran untuk hadir di SMKN 2 Bandar Lampung.

BACA JUGA:5 Jabatan di Jajaran Polresta Bandar Lampung Diserahterimakan

"Kami hadir disini, ingin bersilaturahmi, ingin bertatap muka dengan siswa siswi SMKN 2" ucap Kombes Pol Ino.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, untuk bisa mendengarkan keluh kesah dari para pelajar dan sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah.

"Pihak sekolah sudah luar biasa, melakukan langkah langkah pembinaan, tinggal bagaimana kita mengawasi anak anak kita supaya tidak terlibat kedalam kelompok kelompok yang meresahkan masyarakat" ungkap Kombes Pol Ino Harianto.

Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa peran aktif orang dan sekolah sangat penting untuk mendukung pembentukkan karakter siswa yang positif. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Gelorakan Pemilu Damai 2024

"Kalo ini terus terjadi, 2 konsekuensinya, mereka bisa jadi pelaku atau menjadi korban dari perbuatan mereka (pelajar) sendiri, ayo kita selamatkan generasi muda kita" ungkap Kombes Pol Ino.

Polresta Bandar Lampung sendiri terus melakukan langkah upaya pencegahan dengan melakukan pembinaan dan edukasi ke sekolah sekolah yang ada di kota Bandar Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: