Jumat Curhat, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Gelorakan Pemilu Damai 2024

Jumat Curhat, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Gelorakan Pemilu Damai 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumat Curhat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung telah melakukan pembinaan dan penyuluhan di Aula Kantor Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung.

Yang mana acara ini langsung bertatap muka dengan masyarakat Kelurahan Bumi Kedamaian, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., yang juga mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K,. M.M., ini menjelaskan bahwa Pemilihan umum yang damai adalah fondasi penting bagi keberlangsungan demokrasi yang stabil dan berkelanjutan.

"Kami disini tentu mendorong partisipasi masyarakat, untuk sama sama, saling bahu membahu, serta juga menciptakan pemilu yang damai, serta tentunya sesuai dengan yang kita harapkan bersama," ungkap AKP Kurmen.

Kurmen juga mendorong untuk adanya peran aktif bagi masyarakat sipil dalam mengawasi serta memantau proses pemilu untuk memastikan integritasnya.

BACA JUGA:Upaya Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Tingkatkan Patroli hingga Menjelang Maghrib

"Jangan mudah terprovokasi, saring betul informasi yang kita dapati dari media sosial atau media lainnya, cek lagi kebenarannya, jadi jangan asal share" imbuh AKP Kurmen.

Diakhir sambutannya, AKP kurmen menjelaskan bahwa untuk mencapai itu semua butuh kolaborasi dan komitmen dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga-lembaga terkait, partai politik, masyarakat sipil, dan media.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: