Kader Posyandu Asoka 2 Tapaksiring Raih Juara 1 Lomba Penyuluhan Tingkat Provinsi Lampung

Kader Posyandu Asoka 2 Tapaksiring Raih Juara 1 Lomba Penyuluhan Tingkat Provinsi Lampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebuah prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Kader Posyandu Asoka 2, Pekon Tapak Siring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi Lampung.

Prestasi itu diraih oleh Siti Uswatun Hasanah, salah satu kader Posyandu Asoka 2 yang berhasil meraih juara 1 pada lomba penyuluhan yang mengusung tema pencegahan stunting pada anak dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023.

Peratin Tapaksiring M Sanimbar menyampaikan apresiasi atas prestasi yang berhasil diraih oleh satu kader posyandu di wilayah tersebut. Menurutnya, ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah Pekon Tapaksiring.

“Ini bukan hanya menjadi kebanggan bagi Pekon Tapaksiring, namun juga menjadi kebanggan bagi masyarakat Kecamatan Sukau. Kami ucapkan selamat kepada Siti Uswatun Hasanah, dengan berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi semoga selanjutnya bisa sukses di tingkat nasional,” ucap M Sanimbar. 

BACA JUGA:Ribuan Guru di Lampung Barat Sumringah, Dana TPG Rp14 Miliar Cair

M Sanimbar mengungkapkan sesuai dengan tema lomba penyuluhan yang mengusung judul tentang pencegahan stunting pada anak yang berhasil membawa kader posyandunya menjadi juara I itu sejalan dengan program prioritas pemerintah pekon dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Artinya disini program pencegahan dan penanggulangan stunting memang menjadi salah satu konsen pemerintah pekon mulai dari penyuluhan dalam rangka edukasi maupun dukungan terhadap penanggulangan,” jelasnya.

Terpisah, Siti Uswatun Hasanah mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang dicapai sekaligus mendedikasikan keberhasilan ini untuk seluruh kader Posyandu Asoka 2, pemerintah pekon serta masyarakat Pekon Tapaksiring.

“Alhamdulillah kader Posyandu Asoka 2 Pekon Tapaksiring bisa mewakili Lampung Barat di tingkat Provinsi Lampung, semoga ini menjadi motivasi untuk kita semua kader posyandu agar dapat terus memberikan pelayanan kesehatan dalam mendukung program pemerintah terutama dalam pencegahan dan penanggulangan stunting,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: