Arinal Buka Kejuaraan Sepatu Roda Inline Freestyle Piala Gubernur Lampung

Arinal Buka Kejuaraan Sepatu Roda Inline Freestyle Piala Gubernur Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah resmi membuka Kejuaraan Sepatu Roda Inline Freestyle Piala Gubernur Lampung 2023 pada 18-19 November 2023, di Gedung Hall B, PKOR Way Halim.

Adapun kejuaraan yang dibuka oleh Gubernur Arinal ini diikuti oleh lebih dari 180 peserta.

Arinal mengapresiasi dan menyambut positif penyelenggaraan kegiatan ini, melihatnya sebagai sarana memupuk silaturahmi dan memberikan kontribusi positif untuk prestasi olahraga sepatu roda di Lampung.

Bagi Gubernur Arinal, kejuaraan ini bukan hanya kompetisi semata, melainkan juga wadah bagi atlet untuk mengekspresikan kreativitas, kecepatan, dan ketangkasannya melalui seni gerak sepatu roda inline freestyle.

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Salurkan Beras Subsidi di 15 Kabupaten/Kota

Dengan harapan agar acara semacam ini berlangsung secara rutin, Gubernur Arinal berpendapat bahwa kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus, menciptakan atlet-atlet kompeten di masa depan.

"Sudah selayaknya kegiatan ini dilakukan secara terus menerus," kata Arinal.

Ia menilai sepatu roda lebih dari sekadar hiburan.

Gubernur Arinal menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung untuk memberikan perhatian serius terhadap olahraga ini.

BACA JUGA:Provinsi Lampung Raih Posisi Terendah untuk Prevalensi Stunting di Indonesia

Bahkan, rencananya ada pembangunan Sport Center khusus untuk latihan olahraga sepatu roda.

"Insya Allah kita akan siapkan tempat khusus untuk latihan olahraga sepatu roda di Sport Center yang akan dibangun,"ungkapnya.

Selain fokus pada prestasi, Gubernur Arinal mengakui bahwa para peserta lomba adalah pahlawan modern yang memberikan inspirasi bagi generasi muda Lampung.

"Siapapun yang menunjukan itikad baik, membawa nama baik Lampung, menunjukan prestasi yang luar biasa, itu sudah termasuk pahlawan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: