Hari Pertama Seleksi Kompetensi PPPK Lampung Barat, 370 Peserta Hadir

Hari Pertama Seleksi Kompetensi PPPK Lampung Barat, 370 Peserta Hadir

Seleksi Kompetensi CASN--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Lampung Barat digelar di Hotel Aidia Grande, Kota Metro, Jumat (17 November 2023). 

Pada ujian seleksi hari pertama ini, terdapat 370 orang yang hadir mengikuti seleksi dan dua orang yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Seleksi kompetensi PPPK Lampung Barat diikuti 370 orang. Sebanyak 72 orang masuk sesi 1 campuran (gabungan) dengan Kabupaten Lampung Tengah dan 298 orang masuk sesi 2 seluruhnya dari Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Jumat (17 November 2023)

Masih kata dia, kemudian seleksi kompetensi dilanjutkan pada Sabtu (18 November 2023) yaitu sesi 3 akan diikuti sebanyak 300 orang semuanya dari Lampung Barat dan 244 orang masuk sesi IV campuran dengan Kabupaten Lampung Timur. 

BACA JUGA:Jalan Liwa-Krui Rawan Bencana Alam, Pengendara Diminta Waspada Saat Melintas

Kata dia, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT BKN yang dipusatkan di Metro, Jumat-Sabtu (17-18 November 2023) diikuti peserta jabatan fungsional guru dan jabatan fungsional teknis.

“Seleksi kompetensi PPPK meliputi tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensi umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK),” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, sebanyak 22 orang pendaftar PPPK untuk jabatan fungsional guru (P1) tidak mengikuti seleksi kompetensi karena mereka telah mengikuti seleksi PPPK tahun 2022 dan telah memenuhi nilai ambang batas.

Lalu, terdapat 9 peserta akan mengikuti seleksi diluar titik lokasi UPT BKN Lampung namun untuk jadwalnya belum ditentukan dan bagi peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan akan dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Lampung/Tanjung Karang di Bandar Lampung, pada Selasa (28 November 2023).

BACA JUGA:Bawa Senpi, Pelaku Curat di Pesbar Yang Kabur ke Hutan TNBBS Ditangkap di Tegineneng

“Untuk informasi lebih lengkap terkait jadwal dan tata tertib pelaksanaan uji kompetensi dapat di lihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: