Jalan Liwa-Krui Rawan Bencana Alam, Pengendara Diminta Waspada Saat Melintas

Jalan Liwa-Krui Rawan Bencana Alam, Pengendara Diminta Waspada Saat Melintas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengimbau pengendara yang melintas di ruas jalan nasional ruas Liwa-Krui, agar berhati-hati terhadap potensi bencana alam dampak dari hujan deras yang mulai terjadi di sepanjang wilayah itu.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri., mengatakan kini hujan deras mulai mengguyur wilayah Kabupaten Pesbar, termasuk sepanjang jalan Liwa-Krui yang menghubungkan kabupaten Pesbar dan Lambar yang merupakan salah satu daerah rawan bencana alam.

“Hujan deras mulai mengguyur wilayah Jalan Nasional ruas Liwa-Krui, ruas jalan ini merupakan salah satu titik daerah rawan bencana di Kabupaten Pesbar yang harus diwaspadai kendaraan yang melintas,” kata dia.

Dijelaskannya, bencana alam yang terjadi di sepanjang ruas jalan nasional tersebut seperti pohon tumbang dan tanah longsor, terakhir pohon tumbang terjadi pada Kamis (16 November 2023) siang, bahkan akibatnya arus lalulintas lumpuh karena badan jalan tertutup.

BACA JUGA:Bawa Senpi, Pelaku Curat di Pesbar Yang Kabur ke Hutan TNBBS Ditangkap di Tegineneng

“Tidak ada korban jiwa akibat musibah teresbut, tapi arus lalulintas sempat berhenti beberapa jam, setelah dilakukan pembersihan oleh petugas dan material kayu tumbang di singkirkan dan kendaraan kembali melintas,” jelasnya.

Menurutnya, musim hujan memang sering menyebabkan bencana alam, karena itu, kami minta pengendara agar berhati-hati dan waspada saat melintas, sehingga tidak menjadi korban saat terjadi bencana alam.

“Hingga kini kami hanya bisa mengimbau agar pengendara lebih waspada, karena bencana alam kita tidak tahu kapan akan terjadi dan lokasinya dimana,” terangnya.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat agar berkoordinasi dengan petugas BPBD atau menghubungi Call Center 112 jika terjadi bencana alam di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Kecamatan Karya Penggawa Monev DD Tahap II

“Sekarang Pemkab Pesbar sudah memiliki layanan panggilan darurat, jadi jika terjadi bencana alam bisa langsung menghubungi nomor tersebut dan akan diteruskan operator ke petugas dilapangan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: