Pemkab Pesisir Barat Maksimalkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemkab Pesisir Barat Maksimalkan Bantuan Korban Kebakaran

Ilustrasi Musibah Kebakaran--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, hingga kini masih memaksimalkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak musibah kebakaran di kabupaten setempat.

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Ir. Arman Achyuni mengatakan, bantuan untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran hingga kini masih maksimalkan.

Bahkan pihaknya masih memproses bantuan untuk sejumlah musibah kebakaran yang terjadi di kabupaten setempat.

“Sejak tahun ini kita mulai menyiapkan anggaran khusus untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran, ada bantuan untuk perbaikan rumah dan ada juga bantuan sosial,” kata dia.

BACA JUGA:Ratusan Peserta PPPK Lampung Barat Akan Ikut Seleksi Kompetensi, Ini Lokasinya

Dijelaskannya, dalam melaksanakan kegiatan itu pihaknya bekerjasama dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP-Damkar.

“Kita melibatkan sejumlah ODP dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga bisa berjalan maksimal, apalagi musibah kebakaran masih sering terjadi,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan untuk korban musibah kebakaran telah dilaksanakan untuk sejumlah pekon di Kecamatan Karya Penggawa, seperti Pekon Penggawa Lima Ulu, Pekon Penengahan, Pekon Way Sindi Hanuan dan Pekon Tembakak, ada juga di Kecamatan Bangkunat.

“Bantuan untuk korban kebakaran sudah kita salurkan ke sejumlah pekon, hal tersebut dalam rangka membantu para korban, meski tidak bisa untuk membangun rumah kembali paling tidak bisa meringankan beban mereka,” terangnya.

BACA JUGA:Sejumlah Pekon di Way Tenong Kembali Salurkan Bantuan Beras CPP

Selain itu, saat ini pihaknya masih memproses bantuan untuk musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Kampung Jawa, setelah semuanya siap maka akan langsung disalurkan.

“Kita pastikan warga yang mengalami musibah kebakaran tahun ini akan mendapatkan bantuan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, semoga kegiatan itu bisa bermanfaat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: