PPS Pekon Batu Api Sosialisasi Warna Surat Suara Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

PPS Pekon Batu Api Sosialisasi Warna Surat Suara Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di balai pekon, Pekon Batu Api, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan sosialisasi pengenalan jumlah dan warna surat suara pemilu kepada masyarakat, Kamis (15 November 2023).

Ketua PPS Nurrohim mengatakan, dalam sosialisasi tersebut petugas melakukan sosialisasi tentang hari pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, berikut pengenalan warna surat suara.

Pengenalan warna surat suara, seperti untuk presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten. 

Lanjut dia sosialisasi, karena jalannya waktu pelaksanaan pemilu atau pesta rakyat akan sehingga untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menyalurkan hak suara dan tidak terjadi kebingungan maka diberikannya pemahaman dan perkenalan seperti halnya tentang surat suara.

BACA JUGA:Kabar Gembira! 1193 Guru di Lampung Barat akan Terima Dana TPG Triwulan III

"Alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi dalam sosialisasi tersebut, hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang masuk, yang tidak sedikit belum mengetahui jadwal pemilu apalagi warna-warna surat suara," terangnya.

Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan bagi masyarakat yang belum memahami perihal tentang pemilu untuk tidak mendatangi sekretariat PPS bahkan PPK di sana petugas akan mensosialisasikan pendidikan pemilu. 

Lanjut dia, sekarang ini mayoritas masyarakat tengah sibuk melakukan penggarapan aktivitas bertani, artinya untuk dapat mengumpulkan warga cukup sulit, oleh karena itu PPK berinisiatif memanfaatkan momen dalam sosialisasi seperti yang dilakukan saat ini. 

Dengan tetap mengedepankan peraturan-peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yang tujuan utamanya mensukseskan Pemilu 2024 demi masa depan bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: