Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus 'Duel Berdarah' Peratin Bahway vs Kepala Pemangku

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus 'Duel Berdarah' Peratin Bahway vs Kepala Pemangku

Ilustrasi Duel--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, belum menetapkan tersangka dalam Kasus 'Duel Berdarah' antara Badri dengan Ikhwan, yang pada saat kejadian, Sabtu (13 November 2023), Badri masih menjabat sebagai Peratin Pekon Bahway Kecamatan Balik Bukit, sementara Ikhwan menjabat sebagai Kepala Pemangku di pekon setempat.

Kasatreskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi, SH., mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIk, MH., mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi.

"Sudah ada empat orang saksi yang kami periksa dalam kasus tersebut, mereka orang-orang yang mengetahui setelah kejadian," ungkap Juherdi, ditemui di sela-sela mengikuti Mini Soccer, yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama di Komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat, Rabu (15 November 2023).

Namun, kata Juherdi, sejauh ini kedua belah pihak masih bungkam terkait motif keduanya hingga beradu fisik hingga saling melukai dengan menggunakan senjata tajam (Sajam).

BACA JUGA:Angka Bayi Stunting di Lampung Barat Kembali Turun, Kini Tersisa 588 Penderita

"Untuk kedua belah pihak yang bertikai belum bisa kami mintai keterangan, karena keduanya masih sama-sama menjalani perawatan di RSUD Alimuddin Umar, setelah sembuh akan dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini keduanya masih bungkam perihal penyebab keduanya bertikai," kaya dia.

Keduanya, lanjut Juherdi, juga tidak saling melapor, meski demikian pihaknya tetap melakukan penyelidikan dengan menggunakan laporan polisi model A, atau dalam hal ini anggota kepolisian yang mengetahui adanya kejadian yang membuat laporan polisi.

"Masalah ini tetap kami tindaklanjuti meski hingga saat ini kedua belah pihak tidak ada yang membuat laporan polisi, kami gunakan laporan polisi model A," kata dia, seraya melanjutkan, meski penyelidikan terus dilakukan namun hingga kini belum ada tersangka yang ditetapkan.

Seperti diketahui, Warga Pekon Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dikejutkan dengan peristiwa perkelahian yang melibatkan aparatur pemerintah pekon setempat pada Minggu (13 November 2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Polisi Temukan Kejanggalan Tewasnya Jaelani Usai Tusuk Perut Istri yang Tengah Hamil 8 Bulan

Perkelahian itu tidak lain melibatkan Peratin Bahway Badri yang berkelahi menggunakan senjata tajam dengan Ikhwan yang belakangan diketahui merupakan salah satu kepala Pemangku di wilayah setempat.

Akibat kejadian itu, baik Badri maupun Ikhwan sama-sama mendapat luka serius akibat sabetan senjata tajam. 

Dimana, Badri mengalami luka tusuk di bagian pantat sebelah kanan, dua luka tusuk di lengan sebelah kiri dan luka sayat di telapak tangan sebelah kiri. 

Sementara, Ikhwan mengalami luka bacok di bagian leher bagian kanan, luka bacok di leher bagian kiri, luka bacok di kepala, luka bacok di bagian muka dan luka bacok di bagian lengan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: