Tim Gabungan Gelar Patroli Rutin Jelang Pemilu 2024

Tim Gabungan Gelar Patroli Rutin Jelang Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Personil Polres Pesisir Barat dan Kodim 0422/Lampung Barat melaksanakan patroli gabungan menjelang masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Way Krui dan Kecamatan Karya Penggawa, Selasa (14 November 2023).

Kasi Humas Polres Pesbar, Ipda Kasiyono, S.E., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., mengatakan patroli gabungan itu dilaksanakan dalam rangka memastikan wilayah Kabupaten Pesbar tetap aman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Personil Polres Pesbar melaksanakan giat patroli gabungan dengan Sat Brimob Polda Lampung dam TNI Kodim 0422 dalam rangka KRYD cooling System menjelang kampanye Pemilu 2024,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan patroli itu, tim gabungan  mendatangi Kantor KPUD Pesbar, Gudang logistik KPU Pesbar, Kantor PPK Karya Penggawa, Kantor PPK Way Krui.

BACA JUGA:Dilarang Lakukan Politik Praktis, Peratin Terlibat Kampanye Bisa Disanksi Pidana

“Dalam kunjungan ke sejumlah spot itu, tim gabungan memastikan semua wilayah hukum Polres Pesbar aman dari gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu pada Februari 2024 mendatang,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan itu bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Preventif dengan patroli dialogis, sambang kepada masyarakat lalu kantor pelaksanaan pemilu, mengatasi gangguan C3, penyalahgunaan narkotika.

“Selain itu bertujuan untuk antisipasi tawuran, kebut-kebutan, geng motor serta pelanggaran lainnya. Agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Pesbar menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 demi keamanan ketertiban bersama. 

BACA JUGA:Way Pedada Meluap, 10 Rumah Warga Tergenang Banjir

“Patroli gabungan ini akan rutin kami gelar di wilayah hukum Polres Pesbar agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: