25 KPM di Pekon Lemong Terima BLT-DD Tahap 3

25 KPM di Pekon Lemong Terima BLT-DD Tahap 3

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 bersumber dari anggaran dana desa (DD)  tahun 2023, bertempat di balai pekon setempat pada Selasa (14 November 2024).

Peratin Lemong, Sumarwinata mengatakan, penyaluran BLT-DD di pekon setempat kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM) di pekon setempat sesuai dengan jumlah yang ditetapkan pada awal tahun lalu.

“Jumlah KPM yang kita salurkan sejak awal penyaluran hingga sekarang tidak mengalami perubahan, jumlahnya tetap 25 KPM, sesuai dengan regulasi yang ada maka jumlah itu yang kita tetapkan,” kata dia.

Dijelaskannya, Penyaluran BLT-DD merupakan salah satu kegiatan prioritas yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah pekon melalui anggaran DD yang diterima pada tahun 2023.

BACA JUGA:Way Pedada Meluap, 10 Rumah Warga Tergenang Banjir

“Karena kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dan masuk dalam skala prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, maka harus kita laksanakan, bahkan tahun ini anggaran yang disiapkan minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari total pagu DD,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan itu, besaran dana bantuan yang diterima masing-masing KPM sama dengan penyaluran yang dilaksanakan pada tahap sebelumnya.

“Jumlah dana bantuan yang diterima KPM tidak ada perubahan, tetap Rp300 ribu per bulan dan Rp900 ribu dalam satu tahap penyaluran karena kita laksanakan untuk tiga bulan sekaligus,” terangnya.

Pihaknya berharap, adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari anggaran DD tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Curi Motor di Dalam Gubuk, Dua Warga Sumberagung Diringkus

“Kami berharap dana bantuan yang diterima masyarakat bisa digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan yang memang mendesak,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: