Hingga Desember 2023, Dinsos Pesbar Pastikan Buffer Stock Aman

Hingga Desember 2023, Dinsos Pesbar Pastikan Buffer Stock Aman

Ilustrasi-Freepik.com@aleksandarlittlewolf-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDDinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memastikan kebutuhan buffer stock dipastikan aman untuk mengantisipasi kebutuhan bantuan jika terjadi musibah bencana di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama itu.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Erma Oktariowati, S.ST., mendampingi Kadinsos Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip, M.M., mengatakan, hingga kini stok kebutuhan bantuan buffer stock berupa kids wear, peralatan dapur, makanan siap saji, sandang dewasa dan sebagainya di Dinsos setempat mencukupi hingga akhir tahun atau Desember 2023 mendatang.

“Sebab buffer stock itu direalisasikan atau disalurkan ke korban bencana yang benar-benar membutuhkan akibat dampak bencana yang dialaminya,” katanya.

Dijelaskannya, berdasarkan data saat ini bahwa untuk buffer stock yang masih ada di gudang penyimpanan Dinsos Pesbar adalah kiriman dari Dinsos Provinsi Lampung Juli 2023 lalu itu antara lain Kids Wear masih terdapat 10 Pcs, Peralatan Dapur ada 3 pcs, makanan siap saji paket D ada 98 paket. 

BACA JUGA:Pekon Rawas Bagikan BLT DD Periode Juli-September 2023

Kemudian, sandang dewasa masih ada 20 Pcs, dan makanan anak ada 38 Pcs.

“Dengan kondisi stok yang masih ada itu, mudah-mudahan mencukupi hingga Desember 2023 nanti. Tapi, kalau pun terjadi ada kejadian bencana luar biasa, kita juga bisa mengajukan kembali kebutuhan buffer stock ke Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Ditambahkannya, diharapkan untuk di wilayah Pesbar tidak terjadi bencana luar biasa. 

Meski begitu, Dinsos Pesbar tetap akan terus berupaya agar kondisi buffer stock di Kabupaten setempat tetap aman, jika suatu saat dibutuhkan untuk dikeluarkan atau disalurkan kepada masyarakat penerima, maka buffer stock tersebut tetap tersedia atau siap. 

BACA JUGA:Bawaslu Pesbar Gelar Sidang Ajudikasi Sengketa Proses Pemilu

Karena memang stok kebutuhan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak bencana harus tetap diupayakan.

“Jangan sampai terjadi kekosongan buffer stock, karena itu kita kembali akan berkoordinasi dengan Provinsi dan Pusat mengenai bantuan buffer stock ini, agar kondisi buffer stock di Pesbar tetap tercukupi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: