Stok Blangko KIA di Lampung Barat 55.646 Keping

Stok Blangko KIA di Lampung Barat 55.646 Keping

Kabid PIAK Disdukcapil Lambar Burwati--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok blangko kartu indentitas anak (KIA) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat cukup, bahkan masih banyak yaitu 55.646 keping.

“Untuk stok blangko KIA aman dan masih banyak,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Burwati mendampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ruspan Anwar, Minggu (12 November 2023).

Terkait KIA ini, kata Burwati, pihaknya selama ini telah berkoordinasi  dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta kepala sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) untuk mengurus KIA secara kolektif.

“Jadi nanti pihak sekolah yang menyampaikan berkas kepada kita dan KIA-nya kita cetak,” imbuhnya.

BACA JUGA:Aparat Pekon Sukananti Alihkan Sekretariat PPS Jadi Gudang Arsip

Lebih jauh dia mengatakan, adapun persyaratan untuk pembuatan KIA yaitu fotocopy kutipan akta kelahiran, fotocopy kartu keluarga orang tua/wali, fotocopy KTP el kedua orang tuanya/wali.  

Kemudian, fotocopy akta perkawinan orang tua, fotocopy ijazah dan raport dan pas poto anak berwarna ukuran 2x3 sebanyak dua lembar dengan latar belakang (Backgroud) warna merah untuk tahun kelahiran ganjil dan warna biru untuk tahun kelahiran genap.  

“Kita berharap kepada orang tua yang anaknya belum memiliki KIA agar segera membuatnya karena dalam rangka tertib administrasi kependudukan,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: