Cegah Kriminalitas, Polsek Blambangan Umpu Gelar Patroli KRYD di Jalan Tembus Islamic Center

Cegah Kriminalitas, Polsek Blambangan Umpu Gelar Patroli KRYD di Jalan Tembus Islamic Center

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyadari rawannya Jalan tembusan Islamic Center WAY KANAN ke Kampung Karang Umpu, Polsek Blambangan Umpu Polres WAY KANAN menggelar kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya antisipasi kerawanan kamtibmas yang bisa saja terjadi di jalan tembus tersebut. 

Patroli KRYD ini dipimpin oleh PS Panit 2 Unit Samapta Polsek Blambangan Umpu Aipda Agus Dermawan bersama empat personel Polsek Blambangan Umpu.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol A Yudi Taba menyampaikan bahwa kegiatan patroli KRYD rutin dilakukan di titik rawan C3 (curat, curas dan curanmor) khususnya pagi hari saat warga atau pelajar menuju ke sekolah melintasi jalan tembusan Islamic Center Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu  Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Usir Semut Dari Rumah, Nomor 1 Paling Murah

“Jadi Patroli ini, kami lakukan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pada pengguna jalan yang sedang beraktivitas sekaligus  sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas, di jalan tembus ini," ujar Kompol A Yudi Taba Kapolsek Blambangan Umpu mendampingi Kapolres Way kanan AKBP Pratomo Widodo,

“Pada kesempatan ini kami juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan, untuk selalu waspada tindak kejahatan dan disiplin mematuhi  peraturan berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan raya," imbuhnya.

A Basri, Kepala Kampung Kampung Karang Umpu, memberikan apresiasinya atas  pelaksanaan Operasi yang dilakukan oleh Polsek Blambangan Umpu, karena memang jalan tembus tersebut sangat urgen bagi warganya dan warganya pulalah yang kerap menjadi korban curat di jalan itu.

“Keberadaan dan keamanan jalan ini sangat penting bagi warga Kampung Karang Umpu, jadi atas nama seluruh warga Kampung Karang Umpu kami sampaikan apresiasi kami atas semuanya dan kami pun siap membantu kelancaran tugas Polisi bila diperlukan,” tegas, A Basri.

 BACA JUGA:Salurkan Bedah Rumah Melalui Dana Desa, Idham : Agar Masyarakat Miliki Rumah Layak Huni

Rawannya jalan tembus Islamik center Kelurahan Blambangan Umpu ke Kampung Karang Umpu tersebut memang sudah diketahui masyarakat luas, akan tetapi karena selain memang mampu memperpendek jalan ke Blambangan Umpu juga kondisi jalannya masih sangat baik, sehingga walaupun rawan namun masih banyak warga yang menggunakannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: