Salurkan Bedah Rumah Melalui Dana Desa, Idham : Agar Masyarakat Miliki Rumah Layak Huni

Salurkan Bedah Rumah Melalui Dana Desa, Idham : Agar Masyarakat Miliki Rumah Layak Huni

Rumah Wagiman yang dapatkan bantuan bedah rumah dari dana desa Desa sumberjaya-Foto - wiji-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam meratakan dan mewujudkan Rumah Layak Huni, Pemerintah Desa Sumberjaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan Lampung menyalurkan bantuan bedah rumah kepada Wagiman, Warga RT 1 dusun 3 desa setempat.

Menurut Kepala Desa Sumberjaya Idham mengatakan bahwa program bantuan bedah rumah ini dialokasikan dari dana desa yang berjumlah 10 juta yang disalurkan dalam bentuk material.

"Kita alokasikan dari Dana Desa yang berjumlah 10 juta namun dalam bentuk material," jelas Idham saat meninjau pembangunan rumah tersebut, Jumat 10 November 2023.

Lanjutnya Idham juga menjelaskan bahwa desa tak lepas begitu saja tapi dengan dana gotong royong kita juga usahakan agar rumah ini bisa berdiri sehingga keluarga pak Wagiman nantinya bisa menikmati rumah layak huni.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Usir Semut Dari Rumah, Nomor 1 Paling Murah

Sementara ucapan terima kasih dan penghargaan diberikan oleh Wagiman kepada pemerintah desa maupun kabupaten Lampung Selatan yang memberikan bantuan bedah rumah miliknya.

"Terimakasih kepada Pak Kades yang telah memberikan bantuan bedah rumah keluarga saya serta kepada camat dan pemerintah Lampung Selatan," ucapnya 

Sementara nampak pada saat itu juga lagi proses pembangunan rumah tersebut yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu turut juga didampingi oleh Pemerintah Kecamatan melalui Kasi Ekobang Andi Dharmawan dan Kasi Trantib Kecamatan Jatiagung, Serta Babinsa desa setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: