Stop Stunting, Pemerintah Pekon Mutar Alam Salurkan PMT Balita dan Ibu Hamil

Stop Stunting, Pemerintah Pekon Mutar Alam Salurkan PMT Balita dan Ibu Hamil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sesuai dengan regulasi pemanfaatannya, Pemerintah Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023. 

PMT yang dilaksanakan di Balai Pekon Mutar Alam Kamis (9 November 2023) dipimpin langsung Peratin Sutro Hamid, sebagai upaya penanganan masalah Stunting yang menjadi salah satu program prioritas Dana Desa.

Jenis makanan yang disalurkan tersebut mulai dari susu bubuk, roti, telur ayam, susu ibu hamil, biskuit susu, sari kacang, vitamin, serta beberapa komponen lainnya dan diterima langsung para penerima manfaat.

Dalam sambutannya Sutro menyampaikan upaya penurunan Stunting menjadi salah satu fokus program pemerintah melalui program PMT. 

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Dan dengan telah disalurkan PMT diharapkannya dapat untuk meningkatkan asupan gizi bagi para balita sehingga tidak ada balita yang kekurangan gizi, maupun untuk bayi yang masih dalam kandungan.

Dijelaskan program Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan menjadi ujung tombak dalam upaya deteksi dini sekaligus penanganan Stunting.

Untuk itu, ia juga berharap seluruh kader dapat terus aktif melaksanakan dan mengikuti posyandu guna mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting.

"Saya meminta dan berharap semua balita dapat memperoleh hak-haknya, utamanya dalam pelayanan kesehatan utamanya posyandu," pintanya.

BACA JUGA:Police Goes To School, Kapolres Lampung Utara Sambangi SMKN 3 Kotabumi

Lebih lanjut Sutro menjelaskan PMT pada balita ini tentunya sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi bagi penderita stunting.

"Semoga dengan berbagai program dan bantuan yang terus diguyur oleh pemerintah mampu menghapus stunting untuk masa depan negara yang cerdas dan sehat. Dengan telah tersalurnya PMT ini semoga dapat bermanfaat dan membantu menstabilkan asupan gizi bagi para balita penerimanya,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: