Polres Way Kanan Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu 2024

Polres Way Kanan Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu 2024

Dengan bersenjata lengkap aparat Polres Way Kanan melakukan patroli di gudang logistik KPU setempat guna memastikan gudang tersebut dalam kondisi aman dan kondusif--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat, Polres WAY KANAN telah mengambil langkah-langkah serius untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilu tersebut. 

Pada Rabu, 8 November 2023, Polres Way Kanan melakukan patroli ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan yang terletak di Km 2 Komplek Perkantoran Pemkab Way Kanan. 

Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan logistik pemilu.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, melalui Kabag Ops Kompol Suharjono, menjelaskan bahwa patroli tersebut dilakukan dengan tujuan memastikan situasi aman dan kondusif, serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses Pemilu 2024

BACA JUGA:Ungkapkan Rasa Empati untuk Palestina, SDIT Daarul Qudwah Gelar Aksi Solidaritas

Patroli ini menjadi bagian dari Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024, yang akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024.

Kompol Suharjono juga menekankan pentingnya menjaga keamanan obyek vital, terutama kantor penyelenggara pemilu di wilayah hukum Polres Way Kanan. 

"Gudang Logistik KPU adalah salah satu obyek vital tersebut, dan Satuan Samapta Polres Way Kanan bertugas memantau situasi di sekitar gudang tersebut," kata Kompol Suharjono.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi kepada Polres Way Kanan atas perhatian khusus yang diberikan pada gudang logistik KPU Way Kanan. 

BACA JUGA:Lampung Barat Raih Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Lampung

Namun, mereka juga berharap agar pengamanan yang lebih ketat dilakukan oleh aparat pada titik-titik penyimpanan logistik pemilu di berbagai kampung sebelum hari pencoblosan. 

Titik-titik penyimpanan ini dianggap sebagai titik yang paling lemah dan rawan terjadinya kecurangan.

Pentingnya pengamanan logistik pemilu ditegaskan oleh Ketua DPP EMMPATI RI, Baharuzaman. 

Ia menyatakan bahwa pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota akan mencerminkan arah Pilpres mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: