HUT GRANAT Ke 24, POLDA Lampung dan GRANAT Lampung Dapat Penghargaan

HUT GRANAT Ke 24, POLDA Lampung dan GRANAT Lampung Dapat Penghargaan

--

BACA JUGA:Cara Mengetahui KTP Dipakai Buat Pinjol atau Tidak

Menyadari akan hal itu GRANAT mengambil bagian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkotika, serta membantu segala upaya pemerintah dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. 

Dengan semboyan mengabdi untuk bangsa dan pengabdian tanpa batas, Henry mengajak semua anggota GRANAT dari pusat sampai ke daerah untuk terus mengabdi tanpa mengenal lelah.

Sementara itu, Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi yang luar biasa kepada GRANAT yang sudah 24 tahun berkiprah berperan dan berkontribusi untuk bangsa ini dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Disadari atau tidak, Narkotika telah menjadi persoalan akut yang membutuhkan perhatian khusus, maka dari itu kita perlu bersinergi, berkolaborasi untuk mengatasi berbagai hal ancaman dalam penanggulangan Narkoba.  

BACA JUGA:Biro SDM Polda Lampung Lakukan Penanaman 1000 Pohon dan Bhakti Sosial di Jatiagung

"Ancaman bangsa ini selain kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, terorisme, stunting dan yang paling berbahaya adalah ancaman Narkoba," ujarnya. 

Masih menurut Bambang, dilihat dari aspek ekonomi nilai kerugian negara terus mengalami peningkatan. 

Tahun 2013 nilai kerugian negara akibat Narkoba mencapai 57 triliun, tahun 2015 meningkat menjadi 63 triliun, tahun 2021 mencapai 84 triliun, angka ini terus meningkat. 

Menurut Ketua Dewan Pembina  DPP GRANAT  Komjen Pol (Purn) Drs. Togar M. Sianipar, M.Si, bahwa Indonesia saat ini sedang menghadapi kondisi darurat Narkoba. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Anak Dianiaya di Bandar Lampung Bukan Terjadi di Pesantren

Presiden Jokowi meminta semua elemen bangsa menyikapi keadaan ini secara serius, karena kejahatan Narkotika adalah kejahatan yang luar biasa.                                                                                    

"Dengan kondisi seperti ini, maka penanganannya harus dilakukan secara luar biasa, dan kami mengajak semua pihak untuk ikut bersama sama memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P2GN) di Indonesia," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: