Fasilitasi Hobi Masyarakat, Pekon Semarang Jaya Gelar Festival Layang-layang

Fasilitasi Hobi Masyarakat, Pekon Semarang Jaya Gelar Festival Layang-layang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Organisasi Pemuda Pekon Semarang Jaya,  Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat menggelar festival layang-layang yang dilaksanakan selama tiga hari dari Tanggal 4 sampai 6 November 2023. 

Festival layang-layang yang dihelat di lapangan Pekon Semarang Jaya tersebut menjadi wadah pecinta layang-layang menyalurkan hobi akan olahraga tradisional yang masih eksis hingga saat ini. 

Juru Tulis Samsul Muin mendampingi Peratin Damsiri Ahmad mengatakan festival layang-layang tersebut dibuka untuk umum kategori kelas anak-anak dan dewasa.

Dan untuk memberikan semangat kepada peserta pihak panitia menyediakan hadiah pembinaan yang dihimpun diantaranya dari biaya pendaftaran peserta. Serta peran serta sponsor.

BACA JUGA:Masjid Nurul Iman Buay Nyerupa Terancam Terseret Longsor, Pemkab Lambar Diminta Segera Bertindak

"Pemuda Pekon Semarang Jaya yang tergabung dalam Karang Taruna bersama aparat pekon melaksanakan festival ini selain pada momen cuaca yang pas. Juga sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat pecinta layang-layang dalam mengaplikasikan hobi," ungkapnya. 

Selain itu juga menjadi sarana silaturahmi dalam mempertebal kekompakan dan persaudaraan antar masyarakat.

"Kami mengajak semua pecinta layang-layang untuk dapat mengikuti pesta hiburan rakyat dalam upaya melestarikan budaya tradisional di tengah kemajuan zaman," ajaknya.  

Samsul Muin berharap melalui kegiatan itu juga menjadi upaya mencegah masyarakat dari kecanduan permainan online seperti yang tenar saat ini game slot yang perlu dihindari karena ada unsur judi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: