KPU Umumkan DCT DPRD Kabupaten Pesisir Barat

KPU Umumkan DCT DPRD Kabupaten Pesisir Barat

Daftar Calon Tetap DPRD Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat pada Pemilu tahun 2024, Sabtu (4 November 2023).

Pengumuman itu merujuk berdasarkan ketentuan Pasal 85 Peraturan KPU No.10/2023 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, dalam pengumuman DCT anggota DPRD Kabupaten setempat dilaksanakan setelah pihaknya menggelar rapat pleno penetapan DCT anggota legislatif pada lembaga DPRD Pesbar, Jumat (3 November 2023) kemarin.

Untuk jumlah DCT anggota DPRD Pesbar itu sebanyak 245 calon legislatif dari 12 Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon dan Atap Parkiran di SDN 1 Gunung Ratu Roboh

“Keseluruhan ada 245 caleg yang ditetapkan sebagai DCT dari 12 parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Pesbar, itu diumumkan melalui portal KPU, portal Pemkab Pesbar, media, dan lainnya,” katanya.

Dikatakannya, dari jumlah itu antara lain PKB dengan jumlah sebanyak 25 calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 36%. 

Kemudian, partai Gerindra ada 16 calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 37,5%. 

Selain itu, PDI Perjuangan sebanyak 25 calon dengan jumlah  keterwakilan perempuan 40%, dan partai Golkar 24 calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 37,5%.

BACA JUGA:Cek! Ini Nama Pejabat di Lampung Barat yang Mendaftar Seleksi JPTP Kepala Dinas Perhubungan

“Selanjutnya, partai NasDem ada 25 calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 36%, partai Gelora Indonesia empat calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 50%,” jelasnya.

Lalu, kata Marlini, PKS berjumlah 19 calon dengan keterwakilan perempuan 42,11%, PAN sebanyak 23 calon dengan jumlah  keterwakilan perempuan 34,78%. 

Kemudian, PBB ada Sembilan calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 44,44%, partai Demokrat ada 25 calon dengan keterwakilan perempuan 44%. 

Serta partai Perindo juga terdapat 25 calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 32%, dan terakhir yakni PPP sebanyak 25 calon dengan jumlah keterwakilan perempuan 32%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: