Cegah Penyakit Cacar Monyet, Dokkes Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi

Cegah Penyakit Cacar Monyet, Dokkes Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dokkes Polresta Bandar Lampung pada hari ini memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Penyakit cacar monyet di Halaman Mapolresta Bandar Lampung, pada Sabtu 4 November 2023.

Yang mana kegiatan ini juga merupakan upaya pencegahan dalam menangani penyakit cacar monyet dengan tujuan meningkatkan kesadaran personel terhadap ancaman penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia.

Selaku Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Ipda dr. Silvia Marischa juga menjelaskan bahwa pentingnya pemahaman mengenai penyakit cacar monyet ini sebagai salah satu penyakit zoonosis yang tentu juga dapat mengancam kesehatan manusia.

"Harapannya, personel bisa lebih waspada dan mengambil langkah langkah pencegahan untuk melindungi diri dan keluarganya dari ancaman penyakit cacar monyet" ungkap Ipda Silvia.

BACA JUGA:Polisi di Bandar Lampung Hari Ini Kembali Distribusikan Air Bersih di Kedaung

Selain melakukan penyuluhan, Dokkes Polresta Bandar Lampung juga membagikan pamflet yang berisikan informasi terkait gejala, penularan dan upaya pencegahan.

"Lingkungan yang sehat dan selalu menjaga kesehatan, setidaknya bisa mengurangi potensi penularan penyakit ini," ungkap dr. Silvia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: