iPhone 16 Pro Max akan Tampil Lebih Canggih, Simak Apa Perubahannya

iPhone 16 Pro Max akan Tampil Lebih Canggih, Simak Apa Perubahannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Henphone iPhone Seri.16 Pro keluaran 2024 saat ini sedang dalam tahap pengembangan. 

Berdasarkan laporan baru dari situs Taiwan Economic Daily News, nampaknya terdapat perubahan besar yang akan mempengaruhi desain iPhone generasi berikutnya, terutama dalam hal komponen kunci ponsel cerdas, yaitu kamera.

Laporan itu menerangkan bahwa perubahan yang akan terjadi pada lensa, khususnya pada iPhone 16 Pro tersebut. Akan tetapi, tidak jelas apakah perubahan tersebut akan mempengaruhi model dari iPhon 16 Pro atau iPhone 16 Pro Max yang lebih besar, atau bahkan kedua-duanya.

Apple dikabarkan masih mempersiapkan revisi signifikan pada kamera serta lensanya. 

BACA JUGA:Selain Harga Terjangkau, Ini Alasan Mengapa iPhone XR Masih Jadi Pilihan Sebagian Orang

Perencanaan mereka termasuk penggunaan lensa kaca cetakan canggih pada model Pro berikutnya, yang akan menghasilkan desain yang lebih tipis dan ringan.

Lensa tersebut akan lebih kompak juga akan memiliki kemampuan perbesaran zoom optik yang lebih baik, juga merupakan salah satu hasil dari penggunaan lensa tersebut. 

Terutama perubahan akan mempengaruhi lensa telefoto pada perangkat. Saat ini, perbedaan fotografi utama antara iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah pada lensa telefoto.

iPhone 15 Pro memiliki zoom setara 3x, sementara Pro Max memiliki zoom setara 5x berkat lensa tetra prisma pada lensa telefoto. Dengan demikian, perubahan pada lensa telefoto menjadi sangat menarik, terutama jika peningkatan tersebut berlaku untuk model Max.

BACA JUGA:Desa Margodadi dan Sidodadi Asri Laksanakan Musrenbangdes

Penting untuk diingat bahwa lensa telefoto memang memiliki keterbatasan yang disebabkan oleh tingkat kesulitan produksinya dan ketersediaan kapasitas produksi.

Oleh karena itu, persiapan material dimulai sekitar setahun sebelumnya, yang merupakan langkah pertama dalam proses ini. 

Apple juga bukan hanya satu-satunya perusahaan yang mempertimbangkan penggunaan kaca cetakan, dengan Oppo serta Vivo juga mengeksplorasi opsi tersebut.

Semua hal tersebut menunjukkan bahwa perubahan itu memiliki dampak besar pada teknologi kamera ponsel cerdas, meskipun terdapat aspek negatif yang perlu diperhitungkan, yaitu kenaikan biaya produksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: