Giliran Pekon Menyancang Bagikan BLT-DD Tahap Tiga

Giliran Pekon Menyancang Bagikan BLT-DD Tahap Tiga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Menyancang, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2023 bertempat di balai pekon setempat, Jumat (3 November 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti, Peratin Menyancang Subari Rahman, tenaga ahli P3MD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) sasaran.

Dalam kesempatan itu, Subari Rahman mengatakan, penyaluran bantuan itu menyasar 20 orang KPM yang ada di pekon setempat, itu sesuai dengan jumlah yang ditetapkan awal tahun lalu.

“Berdasarkan verifikasi yang kita lakukan ditetapkan 20 orang KPM sasaran BLT-DD tahun 2023, penyaluran kali ini merupakan tahap tiga sedangkan dua tahap sebelumnya sudah selesai dilaksanakan,” kata dia.

BACA JUGA:Ini Trik Tukang Sumur Bor Temukan Titik Sumber Air

Dijelaskannya, penyaluran BLT-DD tahap tiga sudah di salur terhitung dari bulan Juli, Agustus, September, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300 Ribu per bulan sehingga total setiap KPM menerima Rp900 ribu.

“Penyaluran BLT-DD yang kita laksanakan, diterima utuh oleh masyarakat, tidak ada potongan yang dilakukan, karena itu sudah menjadi hak masyarakat yang menjadi penerima,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap meminta kepada KPM agar dapat menggunakan dana bantuan itu sesuai kebutuhan, karena bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga.

“Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk keperluan mendesak lainnya. Masih ada satu tahap penyaluran lagi yang akan dilaksanakan di akhir tahun mendatang,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: